RUPSLB PT Vale Setujui Pengunduran Seorang Direksi, Berikut Susunan Direksi yang Baru

  • Bagikan

Suasana pelaksanaan RUPSLB PT Vale yang diselenggarakan di 25 Hours Hotel The Oddbird, Lantai 9, Ruang Walnut, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53, Jakarta, 12190. --hms vale--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA--
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Vale Indonesia Tbk (INCO) memutuskan merestui pengunduran diri salah satu direktur, R Matthew Cherevaty, Rabu (6/12/2023). 

Matthew sebelumnya diangkat ke jajaran direksi Vale pada 5 Mei 2023. Sebelum menjabat sebagai direktur di Vale Indonesia, Matthew didapuk sebagai Technical Leader–Business Development, Vale Base Metals.

Komisaris Independen Vale Indonesia Rudiantara mengatakan, RUPSLB menyepakati pengunduran diri Matthew dari jajaran direksi.

Ia juga mengatakan, sebenarnya Matthew sudah mengajukan pengunduran diri sejak September silam, namun baru disepakati dalam RUPSLB hari ini.

"Itu pengunduran diri salah satu direktur Matthew Cherevaty itu diterima oleh pemegang saham. Itu saja. Sebenarnya, sudah lama pengunduran dirinya, bulan September," kata Rudi saat ditemui di SCBD, Jakarta, Rabu 6 Desember 2023.

Rudi menjelaskan, perusahaan tak mencari pengganti atau mengisi jabatan Matthew dengan orang baru. "Tidak ada penggantinya. Nanti ditangani sama direksi yang existing saat ini saja," tambah Rudi.

Pada RUPS yang digelat PT Vale Indonesia Tbk (“PT Vale” atau “Perseroan”, IDX Ticker: INCO) hari ini dilaksanakan secara fisik dan online.

Pelaksanaan secara fisik diselenggarakan di 25 Hours Hotel The Oddbird, Lantai 9, Ruang Walnut, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53, Jakarta, 12190. Sementara secara elektronik melalui aplikasi eASY.KSEI
dengan tunduk pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) Nomor 15/POJK.04/2020
tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka serta Peraturan OJK Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka secara Elektronik.

Pada RUPSLB tersebut, pemegang saham menerima pengunduran diri Bapak Matt Cherevaty sebagai Direktur Perseroan efektif sejak tanggal 8 September 2023 dengan memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya dari tanggung jawab dan segala tanggungan (acquit et de charge) atas tindakan yang dilakukan selama menjabat sebagai Direktur Perseroan, selama tindakan-tindakan tersebut tercantum dalam catatan dan pembukuan Perseroan serta tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan bukan merupakan tindak pidana atau pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Matt Cherevaty atas kontribusi yang berharga dan dedikasinya terhadap Perseroan.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Direksi Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:

Presiden Direktur: Febriany EddyWakil Presiden Direktur: Adriansyah Chaniago

Direktur: Bernardus Irmanto
Direktur: Vinicius Mendes Ferreira
Direktur: Abu Ashar

Perseroan akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan komposisi Direksi Perseroan tersebut. (*/pp)

  • Bagikan