Tidak Hanya Marwal Iskandar, Ini Daftar Mantan Pemain Timnas yang Nyaleg, Ada yang Pernah Bela PSM

  • Bagikan

Marwal Iskandar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ternyata beberapa eks pemain Timnas Indonesia dan legenda sepakbola tanah air, tertarik 'bermain' politik.

Mereka pun maju sebagai calon anggota legislatif dari partai yang berbeda pada Pemilu 2024 yang 14 Februari mendatang.

Dilansri dari unggahan akun instagram @pemiluland, tercatat ada sekitar 9 nama eks/mantan pemain Timnas Indonesia yang nyaleg pada 2024.

Ternyata, tidak hanya Marwal Iskandar. Mantan pemain Gaspa Palopo, PSM Makassar dan sederet klub raksasa lainnya pernah dibela ini, maju sebagai caleg dari Partai PKB untuk daerah pemilihan XI Luwu Raya, Sulsel.

Berikut ini merupakan nama-nama eks pemain Timnas Indonesia tersebut.

Aris Budi Prasetyo

Aris merupakan eks pemain Timnas Indonesia yang pernah menjuarai Liga Indonesia pada tahun 2002. Bahkan, ia juga pernah tampil di Liga Champions Asia 2007 bersama Persik Kediri.

Ardan Aras

Sebagai eks pemain Timnas Indonesia, Ardan pernah tergabung di sejumlah tim sepak bola yaitu, PSM Makassar hingga Persijap Jepara.

Kurnia Sandi

Kurnia merupakan eks kiper kenamaan Timnas Indonesia pada tahun 90-an.

Markus Horison

Markus merupakan kiper Timnas Indonesia di Skuad Garuda pada 2007 hingga 2012. dalam karir sepak bolanya, Markus diketahui kerap berpindah-pindah ke klub besar seperti Persib Bandung, PSM Makassar dan Arema Indonesia.

Rahmad Darmawan

Rahmad pernah tampil membela skuad Garuda pada 1988-1994. Namanya semakin bersinar usai menjadi pelatih di salah satu klub besar Indonesia.

Marwal Iskandar

Marwal diketahui pernah membela Timnas Indonesia pada tahun 2012 melawan Mauritania. Ia juga pernah tergabung menjadi pemain di klub ternama yaitu Persija Jakarta, Persipura hingga PSM Makassar.

Oktovianus Maniani

Oktovianus atau lebih dikenal Okto merupakan salah satu eks pemain Timnas Indonesia yang cukup terkenal pada masanya. Ia pernah tergabung dalam skuad Timnas Indonesia pada tahun 2010.

Seto Nurdiantoro

Seto merupakan eks pemain Timnas Indonesia pada tahun 1999 hingga 2001. Ia juga pernah bermain di salah satu klub legendaris yakni PSS Sleman.

Jack Komboy

Persipura merupakan salah satu klub yang membesarkan nama Jack Komboy pada tahun 1998 hingga 2003. Ia juga pernah tampil di Piala Tiger pada tahun 2004. (fjr/pp)

  • Bagikan