EGM Pertamina Turun Langsung Berikan Layanan Tambahan Penyaluran BBM, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Beri Apresiasi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASAR -- Sebagai badan usaha yang diamanahkan untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus memastikan stok dan distribusi BBM dalam kondisi aman menjelang Natal 2023 & Tahun Baru 2024 untuk wilayah Sulawesi Selatan.

Melanjutkan sebelumnya pertemuan antara Pj. Gubernur Sulawesi Selatan beserta Forkopimda dengan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang membahas tentang stok dan distribusi BBM di kantor Pertamina di Jl.Garuda No.1 Makassar pada sehari sebelumnya.

Pj.Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si menyampaikan dengan nada yang sangat bersemangat dan berulang disampaikan oleh beliau “Saya kemarin siang datang ke kantor Pertamina bersama Forkopimda Sulsel, dan kemarin malam pak EGM Pertamina langsung tiba di Bone untuk melakukan inspeksi ke beberapa SPBU di Bone, dan akan mengatasi masalah BBM ini secara continue bersama timnya. Saya apresiasi sekali ini dan sebagai Pj. Gubernur Saya siap backup sampai ke tingkat pusat untuk kebaikan jangka panjang masyarakat sulsel,” ucap Pj.Gubernur Sulawesi Selatan.

Khusus Wilayah Sulawesi Selatan, Pertamina melakukan extra effort untuk penanganan pemenuhan BBM berbagai macam produk dengan mendistribusikan BBM menggunakan mobil tangki industri berwarna biru yang umumnya menggunakan warna merah putih, total 4 mobil tangki industri sebanyak 55 KL yang setiap harinya dikerahkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat.

Seperti diketahui aktivitas masyarakat menyebabkan pertumbuhan ekonomi dan berdampak pada meningkatnya kebutuhan energi masyarakat. Dari data yang didapat, rata-rata konsumsi harian BBM di wilayah Sulawesi Selatan di tahun 2023 lebih tinggi dibandingkan konsumsi normal harian ditahun sebelumnya.

Dengan tetap mempertimbangkan berbagai aspek agar tetap dapat menjamin keberlangsungan penyediaan dan penyaluran BBM hingga seluruh pelosok Tanah Air, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan yang sama di Rumah Jabatan Bupati Bone (19/12), Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto menyampaikan kesiapannya, “ Kami siap siaga selalu khususnya dalam masa Natal dan Tahun Baru ini, kami berusaha memberikan layanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat Sulawesi Selatan, kami cek langsung ke SPBU apabila ada antrian kami coba langsung selesaikan permasalahan nya. Dan pada hari ini Saya bersama Tim berkoordinasi langsung dengan Bupati Bone terkait stok dan distribusi BBM di wilayah Bone” ujar Erwin.

Erwin menambahkan, Selain itu, untuk memastikan penyaluran BBM khususnya BBM bersubsidi, Pertamina Patra Niaga melakukan koordinasi secara intens dengan stakeholder dan mitra terkait. Dan bila ada indikasi penyalahgunaan BBM Bersubsidi yang terindikasi pidana, Pertamina Patra Niaga juga bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk melakukan penindakan.

Pertamina Patra Niaga menyiagakan sejumlah fasilitas dan layanan untuk melayani kebutuhan masyarakat selama periode Nataru tahun ini. 4 Konsep utama layanan yang disiapkan yakni Layanan Ketersediaan Energi, Layanan Tambahan, Layanan Promosi dan Layanan Remote Area.(rls/idr)

  • Bagikan