Semasa Andi Sudirman Sebagai Gubernur, Alokasikan Bantuan Keuangan Bangun 7 Tanggul Pengaman Abrasi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TAKALAR - Masyarakat menyambut hangat kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman di Kabupaten Takalar, Kamis 21 Desember 2023.

Andi Sudirman memenuhi undangan silaturahmi masyarakat di RM Baruga Julu Ejaya di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Di sana, Andi Sudirman berbincang sekaligus mendengarkan masukan dari masyarakat. Salah satunya membahas terkait tanggul pengaman abrasi.

Untuk diketahui, diera kepemimpinan Andi Sudirman sebagai Gubernur, Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan untuk pembangunan 7 tanggul pengaman pantai.

Dimana tahun 2022, Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan senilai Rp 15 Miliar untuk pembangunan talud pengaman abrasi Takalar, yakni di Desa Palalakkang, Desa Mappakalompo, Desa Bontokanang.

Untuk tahun 2023, Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan senilai Rp 25 Miliar, untuk pembangunan talud penahan abrasi, pembangunan wisata Pulau Sanrobengi, dan Subsidi Trans Andalan Sulsel. Adapun 4 lokasi pembangunan talud penahan abrasi, yakni Desa Popo, Desa Galesong Kota, Desa Kanaeng, dan Desa Punaga.

“Saya hadir disini sebagai masyarakat biasa. Kehadiran saya untuk menghadiri undangan masyarakat, sekaligus kerinduan saya dengan masyarakat disini,” katanya.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih atas support dari masyarakat Kabupaten Takalar. “Terima kasih atas support dan sinergi semasa saya menjabat. Apa yang kami lakukan adalah memperhatikan kebutuhan masyarakat, bagaimana bertahap namun pasti,” pungkasnya.

Camat Galesong, Rustam menyampaikan terima kasih kepada Andi Sudirman Sulaiman yang semasa menjabat Gubernur telah memberikan sumbangsih untuk membantu mitigasi bencana di Kabupaten Takalar.

“Ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas alokasi bantuan keuangan untuk pembangunan tanggul pengaman abrasi,” katanya.(rls/idr)

  • Bagikan