PDL Gelar Diskusi Akhir Tahun, Bertemakan “Resolusi Politik Luwu Raya Tahun 2024”

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Jelang pergantian tahun 2023 ke tahun baru 2024, menjadi evaluasi bersama. Salah satu yang 'panas' di tahun 2024 adanya perhelatan politik. Mulai dari Pileg, Pilpres, hingga Pilkada Serentak.

Secara spesifik, untuk menganalisa bagaimana peta politik Luwu Raya di tahun 2024 mendatang, PDL tampil dengan menggelar diskusi akhir tahun dengan tema "Resolusi Politik Luwu Raya Tahun 2024".

Diskusi akan digelar di Kopi Galung, Jalan Pong Simpin, Rabu malam 27 Desember 2023, pukul 19.00 Wita.

Koordinator Acara dari PDL, Adhiatmawijaya kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Selasa 26 Desember 2023, menjelaskan kalau acara diskusi akhir tahun ini dibuat bagaimana penghujung tahun ini penting untuk menyusun visi dan harapan dalam anasir-anasir resolusi.

Dialog akhir tahun ini menjadi ruang diskursus menata tahun politik 2024 dengan memastikan daulat rakyat bekerja di ruang-ruang pengambil kebijakan. Resolusi politik Luwu Raya Tahun 2024 perlu diarahkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Luwu Raya khususnya.

Adapun diskusi akhir tahun PDL ini akan menghadirkan 10 pembicara kompeten. Yakni, Mantan Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol M.Ag, Ketua POLI Dewa, Dr H Suaedi, M.Si, Drs Andi Abdullah Sanad Kaddiraja dari perwakilan Kedatuan Luwu, Tokoh Agama Islam, Ust Mustakim S.Ag, Tokoh Agama Nasrani, Pdt Dr Diks M Pasande M.Th, Ketua AMAn Tana Luwu, Irsan Hamid, Tokoh Paguyuban Jawa di Luwu Raya, Siswo Edi, Akademisi STISIP Veteran Palopo, Hajaruddin A M.Si, Tokoh Penggerak Ekonomi Kreatif Muhammad Arga Mastaputra, dan pemilih milenial/Duta Kampus IAIN Palopo, Sitti Dzakirah Putri Basyuri. Adapun jalannya diskusi akan dipandu Dosen Universitas Mega Buana, Afrianto S.Pd M.Si.(idr)

  • Bagikan