Pj Wali Kota Teken MoU Penerapan UHC 2024

  • Bagikan
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama Kepala BPJS Kesehatan Palopo, Harbu Hakim saat penandatanganan MoU penerapan UHC 2024 di Kantor BPJS, Rabu kemarin. --ft: humas/pemkot--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Dalam rangka penerapan Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2024, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH MSi melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim SKom MM AAAK di Kantor BPJS Kesehatan Jl. Masjaya, Rabu, 27 Desember 2023.

Selepas penandatanganan, Kepala BPJS Kesehatan Palopo, Harbu Hakim, mengharapkan program donasi ini dapat lebih digaungkan karena meringankan beban pemerintah, sekaligus membantu masyarakat. Sekitar 4,1% penduduk Palopo belum tercover BPJS Kesehatan, saat ini warga tidak hanya mencari fasilitas kesehatan melainkan mereka memerlukan mutu pelayanan kesehatan.

BPJS Kesehatan senantiasa turun ke rumah sakit/klinik mitra BPJS Kesehatan guna memastikan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat sesuai standar yang diharapkan.

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengupayakan seluruh warga bisa tercover BPJS Kesehatan, hingga kini warga yang telah tersentuh layanan BPJS Kesehatan sudah 95,90%. "Pemkot Palopo dan BPJS Kesehatan hari ini menyepakati kerja sama yang lebih konkrit terkait UHC di 2024," jelas Asrul Sani.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan piagam donasi kepada donatur yang telah mendaftarkan dan membayarkan iuran BPJS Kesehatan untuk warga Palopo.

Kegiatan penandatanganan tersebut, dihadiri Asisten II, Ilham Hamid, para kepala SKPD, para pimpinan rumah sakit serta klinik mitra BPJS Kesehatan, pimpinan Bank BNI dan Bank BRI, serta unsur lainnya. (ikhwan ibrahim)

  • Bagikan