SIT Ibnu Sina Open House 2024, Gelar Lomba TK hingga Talent Show

  • Bagikan

Foto ilustrasi. Gedung SIT Ibnu Sina Palopo.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ibnu Sina Palopo menggelar Open House 2024 dengan tema "Let's Go the Miracle of IBSI's Scholl Life" pada 23-24 Februari 2024 mendatang.

Kegiatannya akan dilaksanakan pada dua tempat. Lomba antarTK dilaksanakan di SIT Ibnu Sina Jl. Latamacelling (eks Jl. Anggrek). Dan training motivasi rencana di Ruang Pola Kantor Wali Kota.

Menurut Ketua Panitia, Muh Aldi SPd melalui Nurlaila (Panitia Bagian Dokumentasi) saat silaturahim di Kantor Palopo Pos, Selasa, 23 Januari 2024, Open House 2024 mengangkat tema "Let's Go the Miracle of IBSI's Scholl Life".

Sejumlah kegiatan diadakan pada event ini. Yakni lomba tingkat Taman Kanak-kanak (TK), training motivasi remaja, market day, dan talents show.

Peserta kegiatan adalah siswa tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/TK, SD, dan SMP se Kota Palopo.

Perlombaan tingkat TK terdiri lomba mewarnai gambar, menyusun huruf abjad, puzzle, hafalan doa, adzan, dan IBSI mencari bakat.

Tujuan kegiatan yakni media syiar Islam dan mempererat ukhuwah Islamiyah antarumat. Meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi. Mengasah bakat peserta didik dengan nuansa keIslaman. Dan mengenalkan SIT Ibnu Sina sebagai sekolah kehidupan dalam mencetak generasi rabbi radiyyah.

Dijelaskan, eksistensi SIT dalam pendidikan akhlak generasi Islam sebagai solusi atas degradasi moral peserta didik yang banyak dipengaruhi oleh masuknya budaya dan teknologi yang tidak terfiltrasi dengan baik, sehingga sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan di Indonesia, terkhusus di wilayah Kota Palopo.

Dengan ciri khas kurikulum sekolah kehidupan yang mengintegrasikan quran dan hadist dalam materi pembelajarannya, sangat mendukung pengembangan pendidikan akhlak (character building) peserta didik. Oleh karena itu, dibutuhkan kegiatan Open House yang di dalamnya terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dapat menjadi daya tarik bagi siswa PAUD/TK, SD, dan SMP/sederajat.

Kegiatan Open House yang diselenggarakan oleh SIT Ibnu Sina (IBSI) Palopo diharapkan dapat menjadi tempat menambah ilmu, mengasah bakat, kreativitas, dan solidaritas anak pada jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP/sederajat.

Oleh karena itu, peranan guru sangat penting dalam mendidik generasi yang berkualitas, mengarahkan peserta didik dalam memilih sekolah yang dapat mengantarkan mereka sukses dunia dan akhirat. (ikh)

  • Bagikan