Data Caleg Golkar 16.500 KK/KTP, Spartan: Menuju Tiga Kursi di Dapil 2

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, SURUTANGA-- Partai Golkar diprediksi mendapat tiga kursi di Dapil 2 Kec. Wara Timur dan Wara Selatan.

Itu karena delapan Calegnya, semua bekerja. Dan akumulasi data pemilih yang telah dikumpulkan sudah mencapai 16.500 pemilih berdasarkan Kartu Keluarga (KK) /KTP.

"Anggaplah data itu eror setengah. Jadi suara ril yang bisa didapat sekitar 8.000-an. Menuju tiga kursi," kata Caleg Golkar Dapil 2 Palopo, Suparni Sampetan (Spartan) kepada Palopo Pos, Rabu, 24 Januari 2024.

Lanjutnya, jika dibandingkan Pileg 2019 lalu, Golkar mendapat suara hampir 7.000 di Dapil Wara Timur, Wara Selatan, dan Sendana, dan berhasil mendapat tiga kursi.

Spartan lantas mengkalkulasi data para Caleg Golkar di Dapilnya. Data yang dikumpulkan Harisal A Latief hampir 5.000. Begitu pula Irfan Nawir, saling kejar dengan Harisal.

Lalu Caleg lainnya, yakni Spartan, Hj Nurlina, Safrillah, Hasyuni Tahir Gani, Yusuf, dan Hj Idaria, masing-masing memperoleh 1.000 sampai 1.500 suara. Sehingga jika diakumulasikan semua, datanya sekira 16.500.

"Perlu dipaham, Golkar memiliki pengalaman mendapatkan tiga kursi dalam satu Dapil di Palopo. Sehingga Golkar menuju tiga kursi, sangat memungkinkan, " tandas Spartan. (ikh)

  • Bagikan