Pecahkan Rekor! M Siddiq Raih 4.000 Lebih Suara di Dapil 1, Bakal Lima Periode di DPRD Lutim

  • Bagikan

Anggota DRPD Kabupaten Luwu Timur, M Siddiq BM SH. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI--- Anggota DRPD Kabupaten Luwu Timur, M Siddiq BM SH, dipastikan bakal kembali duduk di parlemen Luwu Timur. Itu setelah ia dikabarkan meraih sekitar 4.000 lebih suara pribadi dalam pemilihan calon legislatif (Caleg) 2024, yang dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024.

Jika ini berhasil nantinya, maka ia akan memecahkan rekor lima periode di DPRD Lutim.

Kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Luwu Timur ini bertarung pada Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Malili dan Kecamatan Wasuponda. Sehinga dengan raihan suara sekitar 4.000 lebih, yang diambil melalui penghitungan sementara secara manual dari setiap TPS itu, maka didirinya dipastikan dapat kembali duduk di DPRD Luwu Timur.

"InsyaAllah Dinda, sepertinya saya akan kembali diberikan amanah kepercayaan untuk duduk di DPRD Luwu Timur periode 2024-2029.

Suara sementara yang masuk ke kami itu sekitar 4.200 san, dan mungkin saja bertambah karena masih ada beberapa TPS yang belum selesai melakukan penghitungan," ungkap Siddiq, Kamis 15 Februari 2024.

Dan untuk diketahui, kata Siddiq, bahwa di dapil 1 ini sepertinya Partai Dasdem akan meraih dua kursi. Dimana salah satu kader Nasdem bernama Erni Malape yang ikut pilcaleg pada dapi 1 ini juga meraih suara pribadi yang cukup signifikan dalam penghitungan sementara yaitu sekitar 2.000 lebih suara.

"Kita berharap kader Nasdem bisa unggul di semua Dapil di Lutim," terang M Siddiq BM, yang juga Wakil Ketua I DPRD Lutim saat ini.

Sekadar diketahui, bahwa M Siddiq BM, adalah merupakan politisi senior di Kabupaten Luwu Timur. Sementara Erni Malape merupakan pendatang baru yang kemungkinan besar akan duduk sebagai legislator pertama kali di DPRD Luwu Timur.

Diketahui, M Siddiq BM telah empat periode dilantik untuk duduk sebagai anggota DPRD Luwu Timur dengan mengendarai beberapa partai yang berbeda, yakni periode 2004-2009 dan 2009-2014 mengendarai Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).

Kemudian periode 2014-2019 dan 2019-2024 mengendarai Partai Nasdem.

Dan diperiode kelima 2024-2029, bakal kembali dilantik dengan kembali menggunakan Partai Nasdem. (akmal)

  • Bagikan