Prabowo-Gibran Janji Rangkul Semua Golongan

  • Bagikan

PRABOWO-Gibran deklarasi kemenangan di Istora, minta pendukung jangan jumawa. Foto: suasana Istora saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan. -YouTube KIM-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berhasil unggul dalam perhitungan cepat semua lembaga survei. 

Pada pidato kemenangan Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta, hari Rabu, 14 Februari 2024, Prabowo menyampaikan keinginan mereka untuk merangkul semua pihak tanpa terkecuali.

"Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia. Prabowo-Gibran dan seluruh KIM kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," tegas Prabowo dalam pidatonya.

Menurut Prabowo, mereka berdua akan menjadi presiden dan wakil presiden serta pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. 

"Saya akan memimpin bersama saudara Gibran akan mengayomi, membela seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Prabowo menegaskan, apapun suku, kelompok etnis, ras, agama, atau latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tanggung jawab mereka untuk menjaga. 

"Apapun sukunya, kelompok etnisnya, apapun rasnya, apapun agamanya, apapun latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan jadi tanggung jawab kami menjaga," tegasnya.

Mereka berencana untuk menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

"Kami akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra putri terbaik bangsa Indonesia," ucapnya.

Kedati begitu, Prabowo mengimbau untuk tidak jumawa dan tetap menunggu hasil hitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

"Kita harus tetap menunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik. Rakyat yang menentukan, rakyat yang memutuskan, rakyat berhak untuk mendapat pemimpin yang dikehendaki rakyat Indonesia," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Prabowo dan Gibran berkomitmen untuk memimpin Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta melayani seluruh rakyat Indonesia tanpa pandang bulu.

Perlu diketahui, sejumlah lembaga survei mulai merilis hasil perhitungan cepat (quick count) Pemilu 2024 sejak pukul 15.00 WIB, Rabu 14 Februari 2024.

Hingga pukul 16.35 WIB, Rabu (14/02/2024), total data yang masuk berada di kisaran 66%-82% dari 6 lembaga survei, antara lain Litbang Kompas, Indikator, LSI Denny JA, Charta Politika, Poltracking, dan PRC.

Dari hasil perhitungan cepat tersebut, terpantau Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di perhitungan cepat semua lembaga survei tersebut. (*/dis/pp)

  • Bagikan