IAS Dipanggil ke DPP Golkar, Ada Apa?

  • Bagikan

Ilham Arief Sirajuddin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin diundang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ke Jakarta. Sosok yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu dipanggil sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel dari Partai Beringin Rindang itu.

Undangan kepada seluruh bakal calon kepala daerah pada pilkada serentak 2024 itu bertujuan menghadiri kuliah eksklusif Golkar Institute, Jumat, 16 Ferbruari 2023. Mengangkat tema "Memenangkan Pemilu: menyongsong Pilkada 2024".

Kepada wartawan, IAS menegaskan sejumlah realita politik yang dia temukan di lapangan, sepanjang pileg dan pilpres.

Maklum, GubernurKu sempat mengelilingi Sulsel dua kali sebelum pileg untuk menjalankan tugas sebagai fungsionaris.

Sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu menegaskan perlu pola istimewa untuk memenangkan pilkada serentak itu.

"Dan modal Golkar begitu baik, karena harus diakui masih sangat melekat di benak masyarakat sebagai partai matang dan berpengalaman," terang IAS.

"Dari hasil perjalanan itu, memang banyak pelajaran yang menunjukkan sejumlah pergeseran nilai di tengah masyarakat. Aspek sosial ekonomi yang berhubungan dengan kecenderungan masyarakat memilih, memang sangat kental," kata IAS.

Kondisi itu, diyakini Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri Sulsel itu masih akan sangat relevan dengan dinamika pilkada serentak yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

DPP Partai Golkar memang langsung tancap gas menatap Pilkada usai gelaran pileg dengan memanggil seluruh kadernya untuk disiapkan maju di Pilkada.

Acara ini berlangsung mulai pukul 13.00-16.00 WIB di Ballroom 1 , Four Season Jakarta, Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari 2024. (*/rls)

  • Bagikan