Monza Permalukan AC Milan, Gebuk Rossoneri 2-4

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MONZA-- Penampilan AC Milan melenceng. Saat bertandang ke kandang,Monza dalam lanjutan Liga Italia di U-Power Stadium, Senin, 19 Februari 2024 dinihari Wita, Rossoneri digebuk 2-4.

Akibat kekalahan menyesakkan itu, membuat AC Milan gagal menyalip Juventus.

Pada awal laga, tensi pertandingan sudah terlihat. Tiga percobaan sudah lahir di lima menit awal, yang di antaranya dua dari Milan dan satu Monza.

Begitu juga pada pertengahan babak pertama. Monza dan AC Milan saling bergantian menyerang, namun tak ada yang berbuah gol.

Hanya saja, Monza mendapat hadiah penalti setelah Malick Thiaw menjatuhkan Dany Mota. Matteo Pessina kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Monza memimpin 1-0 di menit ke-45.

Gawang Milan kembali bergetar di injury time. Dany Mota mencetak gol lewat skema serangan balik dan Monza memimpin 2-0 sampai turun minum.

Usai turun minum, Milan mencoba menaikkan tempo serangannya. Hanya saja, belum ada hasil. Justru, Milan harus bermain dengan 10 orang di menit ke-52. Luka Juvic diganjar kartu merah langsung setelah memukul pemain lawan.

Tapi, meski bermain dengan 10 pemain, justru Milan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-64. Olivier Giroud, yang baru masuk di menit ke-54, berhasil menyodok bola dari skema umpan silang.

Monza tampak malah tak mampu menekan Milan meski unggul jumlah pemain: Tim tamu malah beberapa kali mampu mengancam gawang Monza.

Dan, akhirnya, Milan mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-88. Adalah Christian Pulisic melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti dan sukses merobek gawang Monza.

Tapi, semenit berselang, Monza langsung membalas gol tersebut. Bola tembakan terukur Warren Bonda sukses membawa Monza memimpin 3-2.

Monza menambah gol lagi untuk menutup laga dengan kemenangan 4-2. Kini giliran Lorenzo Colombo yang ikut menambah derita mantan klubnya tersebut.

Kekalahan menyakitkan bagi Milan ini,tetap di posisi ketiga dengan 52 poin atau gagal menyusul Juventus. Monza berada di urutan kesebelas dengan 33 poin. (*/net/pp)

Susunan Pemain:

Monza: Di Gregorio; Izzo, Pablo Marí, Carboni; Birindelli, Pessina, Gagliardini, Mota; Colpani, Djuric, Carboni.

AC Milan: Maignan; Florenzi, Thiaw, Gabbia, Hernández; Bennacer, Adli; Chukwueze, Loftus-Cheek, Okafor; Jovic.

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

  • Bagikan