Liga Italia: Inter Kokoh di Puncak Klasemen Usai Bantai Atalanta 4-0

  • Bagikan

Pemain Inter Milan saat merayakan gol

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MILAN-- Inter Milan terus memperlihatkan keperkasaannya. Saat melawan Atalanta di laga tunda pekan ke-21 Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Kamis (29/02/2024) dini hari Wita, Inter berhasil membantainya 4-0.

Pada duel ini, Atalanta awalnya tampak tampil menjanjikan. Namun pada akhirnya mereka tak berdaya menghadapi ketangguhan Inter.

Inter Milan pun memborong 4 gol. Gol-gol Inter dicetak oleh Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi.

Dengan hasil ini, Inter sekarang mengemas 69 angka dari 26 laga. Mereka makin memperkokoh posisinya di pucuk klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu Atalanta ada di posisi empat dengan raihan 46 angka.

Pada babak pertama, Inter Milan coba mengontrol jalannya laga. Sementara Atalanta melakukan pressing jauh ke depan.

Pada menit ke-10, Atalanta akhirnya mencetak gol melalui tembakan kaki kiri Charles de Ketelaere di tengah kotak penalti. Namun wasit menganulirnya karena sebelumnya ada handball yang dilakukan Miranchuk dalam proses terciptanya gol itu.

Namun, pada menit ke-18 Inter akhirnya mencetak gol. Barella menyambut umpan panjang dari tengah lapangan dan kemudian masuk ke kotak penalti. Ia bisa melewati kiper dan mencetak gol. Tapi wasit menganulirnya karena ia terperangkap offside lebih dahulu.

Akhirnya, gol kemudian tercipta lagi pada menit ke-25. Lautaro memberikan umpan terobosan pada Mkhitaryan. Tapi di kotak penalti bola diblok oleh kiper Atalanta. Bola yang mental disambar tembakan kaki kiri Darmian. Inter unggul 1-0!

Tiga menit kemudian Darmian hampir mencetak gol keduanya. Tapi bola tembakannya dari dalam kotak penalti kali ini bisa diblok kiper La Dea.

Menit ke-39 Inter hampir mencetak gol lagi. Tapi tembakan voli Lautaro cuma membentur mistar gawang saja.

Pemain asal Argentina ini akhirnya benar-benar bisa menjebol gawang Atalanta pada menit 45+3. Ia mendapat umpan dari Dimarco dari flank kanan. Lautaro sempat diadang satu bek lawan tapi ia bisa mengecohnya dan kemudian melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kedudukan berubah 2-0.

Gol ini jadi penutup babak pertama. Inter Milan 2-0 Atalanta.

Memasuki babak kedua, Atalanta berusaha menekan lebih dahulu. Tapi malah Inter Milan yang mendapat peluang apik pada menit ke-47.

Lautaro memberikan umpan panjang ke depan di halfspace kiri pada Dimarco. Ia kemudian melepas tembakan voli tapi bola masih bisa diblok dengan kaki oleh kiper Atalanta.

Pada menit ke-53, Inter mendapat hadiah penalti. Pemeriksaan dari VAR menunjukkan bahwa dua menit sebelumnya ada pemain Atalanta yakni Hateboer yang melakukan handball. Eksekusi dilakukan Lautaro, tapi bola diblok Carnesecchi. Bola rebound langsung disambar Dimarco dengan cepat. Yah, Inter lagi-lagi mencetak gol.

Inter kemudian menarik keluar lautaro. Namun mereka tetap bisa mencetak gol keempat. Kali ini dari tandukan Davide Frattesi pada menit ke-71. Ia menanduk bola umpan free kick Alexis Sanchez dari flank kanan di tiang dekat. Kedudukan pun menjadi 4-0.

I Nerazzurri, julukan Inter kemudian bisa bermain dengan nyaman. Mereka mengontrol jalannya laga. Hingga wasit membunyikan pluit panjang tanda pertandingan usai, kedudukan 4-0 tetap dipertahankan. (*/net/pp)

Susunan Pemain

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolò Barella, Kristjan Asllani, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Marko Arnautović, Lautaro Martínez

Pelatih: Simone Inzaghi

Atalanta: Marco Carnesecchi; Sead Kolašinac, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini, Hans Hateboer, Mario Pašalić, Éderson, Davide Zappacosta, Teun Koopmeiners, Aleksei Miranchuk, Charles De Ketelaere

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Klasemen Sementara Liga Italia

  • Bagikan