Danny-Adnan Disebut-sebut Paket Ideal di Pilgub Sulsel, Cuma Ada Catatannya…

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tahapan pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) kini sebentar lagi. Beberapa nama pun mencuat. Mereka disebut-sebut potensial memenangkan pertarungan nantinya.

Dua diantaranya adalah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Keduanya, memiliki kans untuk memenangkan pertarungan itu nantinya.

Analis politik Univeraitas Hasanuddin (Unhas) Adi Suryadi Culla mengatakan meski PDIP kalah telak di Sulsel, tetapi Danny masih bisa maju lewat skema koalisi.

”Danny Pomanto harus dihitung, tidak boleh dilupakan. Apalagi selama ini sudah melakukan orientasi politik di daerah, karena diuntungkan juga dengan posisi sebagai ketua IKA Unhas,” ungkapnya.

Bahkan kata dia, Danny bisa saja berpasangan dengan Adnan. Tetapi butuh kerja keras, karena harus melihat komposisi partai pendukung. Mengingat, PDIP butuh koalisi lebih banyak untuk mencukupi syarat maju.

”Danny kan dua periode (wali kota), saya kira dia layak naik kelas,” tuturnya.

Sehingga, dia menilai akan ada konfigurasi karena sulitnya pilihan figur utama. Sehingga, potensi orang nomor dua bisa saja muncul dari luar parpol. Sebab, 02 juga akan ikut berpengaruh sebagai dampak dari Pilpres terpilih.

”Kalau kita lihat tadi, bisa tiga pasangan bisa juga lebih. Tapi problemnya ada dua. Pertama mencari koalisi, dan kedua menentukan figur yang akan disandingkan sebagai tandem politik calon gubernur,” tutupnya.(*/fajar)

  • Bagikan