Pendatang Baru Dominasi Perolehan Suara Terbesar DPRD Palopo 2024-2029

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk DPRD Palopo pada Pemilu 2024 mencatatkan lima peraih suara terbesar. Lima Caleg tersebut, satu diantaranya merupakan petahana yang masuk nominasi peraih suara tertinggi. Siapa saja mereka?

Dari partai Nasdem, Aldy Adrial Caleg asal Dapil satu meraih suara 3.692. Aldi merupakan Caleg muda pemenang yang merupakan pendatang baru dalam kontestasi Pileg DPRD Palopo tahun 2024.

Selanjutnya, diurutan kedua dari Caleg partai Golkar, Irfan Nawir. Irfan Nawir mewakili Dapil dua yang memastikan kemenangan sebagai peraih suara terbesar 2.742.

Ketiga, Caleg dari partai Demokrat, Cendrana Saputra. Cendrana merupakan Caleg petahana Dapil dua. Bahkan, perolehan suaranya di Pileg 2024 ini meningkat signifikan dari periode sebelumnya. Kali ini ia meraih 2.571 suara.

Keempat, dari Partai Nasdem, Umar. Seorang Caleg muda pendatang baru di Pileg. Alhasil, ia meraih suara 2.455 dan memastikan dirinya mengunci 1 kursi di Dapil dua.

Yang terakhir, juga dari partai Nasdem asal Dapil tiga, Darwis.
Darwis baru kali ini juga merasakan kemenangan dalam kontestasi Pileg 2024 setelah meraih 2.442 suara.

Sementara, ketua KPU Palopo, Irwandi Jumadin mengatakan jika rekapitulasi tingkat Kota dan tingkat Provinsi Sulsel terkait hasil perolehan suara Pemilu untuk DPRD Palopo sudah dilaksanakan  Kota. Selanjutnya, KPU Palopo, akan melaksanakan rapat pleno penetapan. (Asrul)

  • Bagikan