Polres Palopo Mengisi Bulan Suci Ramadan dengan Berbagai Kegiatan Sosial, Mulai dari Berbagai Takjil dan Gebyar Ramadan

  • Bagikan

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin (paling kanan) saat berbagi kebaikan (takjil) ke warga yang ditemui di jalan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Mengintip aktivitas Polres Palopo dalam suasana bulan suci ramadhan ini, begitu banyak kegiatan sosial telah dilakukan.

Kegiatan dilakukan ini baik dalam lingkup mako Polres Palopo sendiri, dan juga di luar mako.

Seperti kegiatan jelang buka puasa soreh tadi, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin yang didampingi Waka Polres Palopo, Kompol Ridwan Dan jajaran lainnya membagikan takjil kepada penguna jalan, Jumat, 15 Maret 2024.

Diketahui kegiatan ini telah menjadi rutinitas sosok orang nomor satu di Polres Palopo. Dan dilakukan jelang buka puasa.

Menariknya dari kegiatan ini, itu dilakukan sembari berolahraga mengayu sepeda menyusuri jalan di Kota Palopo.

Sembari berolahraga, ia menyempatkan diri menyambangi warga yang ditemui di tepi jalan. Dan dimomen tersebut pula, Kapolres Palopo beserta jajarannya membagikan takjil.

Setelah dirasa cukup berolahraga, kemudian kembali ke mako Polres Palopo. Bukannya beristirahat untuk menyambut masuk waktu berbuka puasa, Safi'i Nafsikin lanjut mengecek tahan.

Di ruang tahan ini, kembali ia menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap para tahanan. Terkhusus tahan muslim, diberikan takjil untuk berbuka puasa.

Selain memberikan takjil, ia juga tak lupa memberikan siraman rohani serta penyemangat kepada para tahanan agar tetap semangat menjalani hari- hari mereka. Meski di dalam tahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan.

"Bulan suci ramadhan ini, kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai momen meraup pahala lebih banyak. Karena bulan ini merupakan bulan spesial dari bulan lainnya. Semua perbuatan baik sekecil apapun itu, akan berkali-kali lipat diperoleh dari bulan biasanya," kata Safi'i.

"Memanusiakan manusia adalah kewajiban Kota semua. Termasuk mereka yang sedang menjalani masa tahanannya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada mereka , meskipun melakukan kesalahan bukan berarti harus dibenci. Tapi sebaiknya kita rangkul kembali agar kedepannya bisa hidup lebih baik lagi," ucapnya.

Selain itu, masih kata Safi'i dalam waktu dekat ini Polres Palopo akan melakukan gebyar Ramadhan seperti lomba da'i cilik dan dibarengi dengan kegiatan sosial lainnya.(Riawan)

  • Bagikan