Maju Pilgub Sulsel, IAS:  Tergantung Hasil Survey

  • Bagikan

Bakal calon Gubernur Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) silaturahim di Warkop Kampis Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO-- Politisi partai Golkar Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) siap meramaikan perhelatan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

IAS merupakan salah satu bakal calon yang aktif melakukan sosialisasi dan silaturahim. Termasuk di Kota Palopo, mantan Wali Kota Makassar ini menyempatkan silaturahim di Warkop Kampis, Sabtu malam, 23 Maret 2024.

Menurut IAS, persaingannya dalam Pilgub Sulsel mendatang sudah mengambil beberapa langkah dalam mendukung kekuatan elektoralnya. Diakui pula IAS jika partai Golkar telah memberikan restu terhadap dirinya di Pilgub Sulsel.

"Makanya terlebih dahulu bagaimana membangun kekuatan di kalangan masyarakat. Karena yang menentukan nanti adalah kekuatan elektoral," katanya.

IAS dalam waktu dua tahun ini sudah berjalan di sejumlah daerah di Sulsel untuk menguatkan keberadaannya agar memudahkab mendapat usungàn dari partai terutama partai Golkar. "Saya optimis partai Golkar dapat mengusung saya. Karena di tubuh Golkar tidak melihat figur atau orang yang masuk struktural. Melainkan melihat kekuatan elektoral," katanya.

IAS juga sejauh ini sudah membangun komunikasi di kalangan elit politik parpol lainnya dalam memuluskan langkah-langkah menuju Pilgub. Termasuk, menjajaki figur-figur yang berpeluang menjadi paket atau pasangan calon. Meskipun begitu, sikap IAS saat ini belum dapat memberikan pernyataan. Apakah maju sebagai posisi 01 atau 02.

"Saya menuggu dulu hasil survey terakhir ini. Disini nanti kita akan melihat seperti apa posisinya. Mungkin setelah itu saya akan menyatakan sikap," terang mantan ketua DPD partai Demokrat Sulsel ini. (asrul syafruddin)

  • Bagikan