PAN Tunjuk Kader Terbaiknya Maju Pilkada 2024 di Tana Luwu, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan
Irfan AB (kanan). --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tiga kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN) di Tana Luwu, ditunjuk untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Mereka yang sudah ditunjuk untuk maju yakni Ketua PAN Luwu, Husmaruddin, Ketua PAN Luwu Utara Karemuddin, dan Ketua PAN Luwu Timur, Usman Sadik.

Selain itu, PAN juga sudah menunjuk enam kader lainnya di Sulsel.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sulsel, M Irfan AB, secara internal partainya sudah menyiapkan figur untuk bertarung di pilkada. Termasuk untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel.

"Kita sudah menunjuk. Untuk Pilgub ada Pak Ashabul Kahfi. Sementara beliau. Baru internal. Belum dibuka untuk eksternal," bebernya kepada FAJAR (grup PALOPOPOS), Selasa, 26 Maret 2024.

Namun, untuk beberapa bakal calon bupati, PAN sejak awal sudah mempersiapkan. Bahkan sudah gencar melakukan sosialisasi di daerah masing-masing, terutama di sembilan kabupaten kota.

Di Pilkada Gowa, PAN mengusung Ketua DPD Gowa, Husniah Talenrang. Dia anggota DPRD Gowa yang pada pemilu 2024 terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel dengan meraih suara signifikan di Gowa.

Pantauan FAJAR, spanduk Husniah Talenrang sudah tersebar di mana-mana. Termasuk di wilayah dataran tinggi.

"Husniah ini kita sudah usung sejak awal dan kita nilai cukup kuat untuk bertarung di Pilkada Gowa," ujar Irfan.

Kemudian Pilkada Jeneponto mengusung Syamsuddin Karlos. Dia anggota DPRD Sulsel yang sudah tidak maju lagi di Pileg 2024 karena memilih fokus untuk Pilkada.

Kemudian Pilkada Maros tetap mendorong HAS Chaidir Syam sebagai petahana. Lalu di Pilkada Bulukumba, Husmaruddin Pilkada Luwu, dan Mitra Fakhruddin di Pilkada Enrekang.

"Kemudian Ketua PAN di Luwu Utara Karemuddin, Ketua DPD PAN Luwu Timur, Usman Sadik. Ada juga Amran Mahmud untuk Pilkada Wajo," beber Irfan AB.

Mereka ini, kata dia, sudah didistribusikan bergerak. Termasuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk membahas koalisi.(*/fajar)

  • Bagikan