SMA Se-Derajat Sulsel Libur Lebaran Mulai April, Berikut Jadwalnya

  • Bagikan

ILUSTRASI. Siswa SMA

PALOPOPOS.CO.ID, MAKASSAR-- Hari Raya Idul Fitri kini makin dekat. Sekolah pun akan libur menghadapinya.

Untuk itu, Dinas Pendidikan Sulsel menetapkan libur lebaran untuk pelajar SMA se-derajat di Sulsel. Adapun jadwalnya, yakni 8 April sampai 15 April 2024.

Menurut Kabid Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Harpansah, imbauan itu telah disampaikan kepada penyelenggara pendidikan untuk menyesuaikan jadwal libur sesuai dengan kalender pendidikan Sulsel.

“Yah, kita sudah imbau seluruh satuan Pendidikan untuk menyesuaikan jadwal libur hari raya Idul Fitri tahun 2024 pada Kalender Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Ajaran 2023/2024 dengan Jadwal Cuti Bersama tahun 2024," ujarnya, seperti dikutip dari rakyatsulsel, Rabu, 27 Maret 2024.

Sebelumnya, Disdik juga telah memberikan kewenangan kepada masing-masing sekolah untuk mengatur kegiatan selama bulan puasa. Disdik Sulsel juga mengarahkan sekolah mengadakan program ramadhan.

Dalam surat edaran awal Ramadan lalu, sekolah diminta menyusun program Ramadan Mengaji selama empat hari.

Program ini melalui pendampingan guru agama islam masing-masing sekolah. Sekolah juga diarahkan membuat program pesantren ramadhan atau aktivitas keagamaan lainnya. Tujuannya sebagai wadah pembentukan karakter siswa.

"Konsepnya ini kita serahkan ke sekolah langsung," jelas Harpansa. (rs/pp)

  • Bagikan