Srikandi Nasdem Cicu Bakal Pimpin DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rahmatika Dewi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Perebutan kursi Ketua DPRD Sulsel di internal Partai Nasdem bakal berlangsung adem. Diperkirakan, yang akan didorong duduk di kursi Ketua DPRD Sulsel adalah Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rahmatika Dewi alias Cicu.

Pasalnya, kursi empuk dan pemilik DD-03 yang sudah dipastikan milik Sekretararis DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief tiba-tiba berubah haluan.

Syahar menyampaikan keinginan untuk maju di Pilkada Sidrap atas arahan DPP dan juga Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse alias RMS.

"Bismillah, saya SAR (Syahruddin Alrief) maju di Pilkada Sidra 2024 atas perintah kaka RMS," kata Syahar di beberapa kesempatan.

"Dorongan dan dukungan serta instruksi Ketum NasDem pak Surya Paloh, Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse & wakil Bendahara umum DPP NasDem Fatmawati Rusdi," sambung Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Saat dimintai tanggapan siapa kembali berpeluang menjabat Ketua DPRD Sulsel, apakah Andi Rahmatika Dewi atau kader NasDem yang lain? Wakil Bendahara DPP NasDem, Fatmawati Rusdi mengatakan kursi DPRD awalnya sudah deal untuk Syahar. Hanya saja jika maju pilkada maka, akan dibahas kembali.

"Ini mi saya juga belum komentar, karena awalnya kursi Ketua DPRD untuk kaka Syahar. Tapi akan dilihat nanti siapa pas, bisa Cicu tapi, kalau maju wali kota bagaimana," singkat Fatma.

Diketahui, Cicu adalah Caleg terpilih dapil Makassar A. Pada Pileg 2024 Andi Rachmatika Dewi meraih (46.375) suara. Tentu ini capaian luar biasa, melebihi caleg lainya.

Pada Pileg 2014 Cicu sapaannya mendapat 25.314 suara dan di Pileg 2019, Wakil Ketua DPRD Sulsel periode 2014-2019 itu mengantongi 25.314 suara sekaligus menjadi caleg peraih suara terbanyak Dapil I Sulsel. (rs/pp)

  • Bagikan