Badaruddin Andi Picunang Siap Bertarung di Pilbup Luwu

  • Bagikan
Badaruddin Andi Picunang (BAP) menyalami capres Prabowo Subianto saat mengunjungi kantor PSI di Jakarta. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pilkada Luwu menjadi salah satu 'magnet' bagi para Wija To Luwu untuk kembali menjadi pemimpin memajukan daerah. Dimana Kabupaten Luwu ikut dalam bagian Pilkada Serentak November 2024 mendatang. Figur bakal calonnya pun semakin banyak yang bermunculan.

Terbaru yang diterima Redaksi Palopo Pos, nama mantan Sekjen Partai Berkarya yang kini menjabat Anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Nasional DPP PSI, Badaruddin Andi Picunang (BAP) masuk dalam bursa bakal calon Bupati Luwu.

Sosok BAP sendiri bukan orang lain. Ia adalah Putra asli Luwu berasal dari Belopa.
Ia sebelumnya pernah juga ikut dalam ajang Pilkada di Luwu Timur yang berpasangan dengan Andi Baso Makmur.

Dihubungi Palopo Pos, BAP mengungkapkan siap maju di Pilkada Luwu menjadi calon Bupati Luwu. "Siap dinda," kata BAP singkat, Rabu 27 Maret 2024.

Selanjutnya saat ditanyakan akan memakai 'kendaraan' partai apa? Dijawabnya "Rahasia, saat pendaftaran diumumkan," timpalnya.

Namun, BAP memberikan bocoran kalau partai yang akan dikendarai adalah partai yang prioritas gabung di Koalisi Indonesia Maju.

Diketahui partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, yakni Partai Gerindra, Partai PAN, Partai Golkar, Partai Demokrat, PSI, Gelora, dan PBB.(idris prasetiawan)

  • Bagikan