Gol Mansaray Dianulir, PSM Makassar Tertinggal 0-1 dari Borneo FC di Babak Pertama

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- PSM Makassar tertinggal 0-1 dari Borneo FC di babak pertama dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Gol Borneo FC melalui Muhammad Sihran diciptakan di menit 9 pada pertandingan yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat, 29 Maret 2024.

Pada partai ini PSM menurunkan Yakob dan Yance sebagai starter. Sedangkan Borneo FC menyimpan Wiljan Pluim yang masih dalam pemulihan cedera.

Lima menit pertama, Borneo FC mengambil alih dominasi permainan, namun tidak ada peluang emas yang tercipta. Sementara PSM bermain dengan mengandalkan serangan balik.

Sebagai tuan rumah, PSM yang tertinggal, menaikkan tempo serangannya. Terlihat Yakob Sayuri cs terus menggempur daerah pertahanan Borneo.

Akhirnya, peluang emas didapatkan Juku Eja dari sisi sayap kanan serangan.

Saat itu, Yakob Sayuri lepas dari pengawalan dan kemudian melewati satu pemain belakang Borneo FC.

Dengan tenang mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti. Victor Mansaray pun berdiri bebas dan dengan mudah menjebloskan bola.

Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit.

Hakim garis mengangkat bendera tanda Victor Mansaray sudah dalam posisi offside.

Pasukan Ramang gagal menyamakan kedudukan.

Skor masih 1-0 untuk keunggulan tim tamu di babak pertama. (*/net/pp)

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2)

Muhammad Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Dzaky Asraf; Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, M Arfan; Adilson Silva, Victor Mansaray.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Borneo FC (4-3-3)

Angga Saputro; Leo Guntara, Diego Michiels, Komang Teguh, Fajar Fathurrahman; Adam Alis, Kei Hirose, Ikhsan Nul Zikrak; Filipe Cadenazzi, Muhammad Sihran, Terens Puhiri

Pelatih: Pieter Huistra

  • Bagikan