Pesan Ketum IKaT Nusantara Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang Kepada Para Bacalon Bupati di Toraja yang Bertarung di Pilkada Serentak

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Tujuh bulan ke depan, tepatnya 27 November 2024, akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Daerah yang akan turut menggelar "pesta demokrasi" memilih bupati yakni, Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara. Tentunya diharapkan dari Pilkada tersebut "lahir" pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

Dengan banyaknya figur bakal calon yang menyatakan siap maju sebagai calon bupati, bahkan sudah ada yang mendaftar di sejumlah partai politik, nantinya akan menjadi 'kendaraan' politik maju di Pilkada menjadikan persaingan semakin ketat dan menarik.

Untuk itu, Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKat) Nusantara, Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang menyampaikan harapan kepada para bakal calon bupati di Pilkada Toraja yang maju. Dimana, JFK, mengharapkan kepada semua calon yang akan maju untuk Pilkada Toraja dapat bersaing secara sehat. Saat ini calon sudah mulai bermunculan, hanya masih menunggu 'kendaraan' yang akan digunakan.

"Saran dan pesan saya selaku Ketum IKatNus, semoga kita bisa memilih Calon Bupati yang terbaik, apa program yang akan dikerjakan nanti saat duduk sebagai Bupati, sehingga kami dan teman-teman yang terpilih duduk di DPR RI tentunya bisa bekerja sama antara pemerintah Pusat dan pemerintah Daerah," demikian Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang yang dihubungi melalui telephone selulernya saat di dalam pesawat bersiap take off, Rabu malam 24 April 2024.

Lanjut JFK, sangat optimis Toraja bisa bangkit kembali seperti Tahun 1990-an. Dimana Dunia saat itu hanya mengenal pariwisata Indonesia hanya Toraja dan Bali, tapi saat ini Toraja tidak lagi masuk 10 Besar Destinasi Pariwisata Indonesia.

"Saya kira tidak sulit untuk mengembalikan marwah Toraja seperti era 90-an dan saya yakin pasti bisa. Memang memerlukan waktu karena ini hanya masalah kebijakan saja sehingga saat Bupati terpilih nanti harus fokus kepada pembenahan dan menajemen pengelolaan seluruh Objek Wisata yang sudah ada, sehingga perlu untuk memperhatikan mulai dari infrastruktur seperti jalan, listrik, air, sarana telekomunikasi, apalagi saat ini orang sekarang bekerja secara online tentunya ini yang menjadi utama selain kebersihan," tandas JFK yang juga diketahui sebagai Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Demokrat Periode 2024-2029. (idr)

  • Bagikan