PMTI Salurkan Bantuan 100 Paket Sembako di To’Kaluku Tana Toraja

  • Bagikan

Bendahara Umum PMTI dan pengurus menyalurkan bantuan peduli kasih kepada penerima dari jamaah Masjid Baiturrahman To' Kaluku Makale di Kecamatan Makale, Sabtu (30/4/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Bukan hanya di wilayah Toraja Utara, pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) juga menyalurkan bantuan peduli kasih kepada jamaah Masjid Baiturrahman To' Kaluku Makale di Kecamatan Makale, Sabtu (30/4/2022).

Pembagian bantuan 100 paket sembako kepada umat muslim golongan kaum dhuafa diserahkan langsung kepada imam dan pengurus masjid.

Mewakili keluarga besar PMTI, Bendahara Umum PMTI, Joni Mantong menyampaikan Toraja adalah sebuah miniatur bagi Indonesia yang sejak dahulu menghargai perbedaan agama, suku dan ras.

“Toraja miniatur Indonesia, dan PMTI sebagai milik orang Toraja wajib memelihara dan memupuk kebersamaan ini,” ungkapnya.

Lanjut Joni menjelaskan, PMTI adalah organisasi massa yang masyarakat berbasis Toraja dan milik semua agama.

"Meski Toraja didominasi agama Kristen, bukan berarti PMTI milik kristiani, namun melainkan PMTI adalah milik kita bersama, tidak identik dengan satu agama saja, tapi PMTI adalah milik semua agama,” kata Joni.

Ia juga menitip pesan Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan Sekjen PMTI, Dating Palembangan yang tidak sempat hadir bergabung memberikan bantuan sembako secara langsung.

“Ketum menitip pesan, mari tetap menjaga kerukunan dan harmonisasi antar umat beragama di Toraja dan tetap mempertahankan Toraja sebagai miniatur Indonesia,” tutup Joni.

Hadir pula Imam Masjid Baiturrahman To' Kaluku, Irfan Salle dan Basyir yang mengatakan ungkapan terima kasih atas kepedulian pihak PMTI kepada warga sebagai penerima bantuan jelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengurus PMTI dimanapun berada, dukungan ini sangat memberi makna yang mendalam bagi kami,” pungkas Irfan.

Diketahui pada Kamis (18/4/2022) lalu, PMTI juga melakukan aksi serupa di Masjid Besar Rantepao, Kabupaten Toraja Utara dengan menyerahkan bantuan 100 paket sembako bagi kaum dhuafa jamaah masjid. (risna)

  • Bagikan