Dan Pongtasik Sitammu Mamali dengan PPGT se-Klasis Rantepao

  • Bagikan

Dan Pongtasik Anggota DPRD Provinsi Sulsel saat menyerahkan bantuan Praya PPGT dan diterima oleh Bendahara PPGT se Klasis Rantepao, Selasa, 2 Mei 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan ,Dan Pongtasik, SH, memberikan bantuan kepada panitia Praya Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) se Klasis Rantepao, dengan tema Sitammu Mamali' Selasa, 2 Mei 2022.

Kegiatan Sitammu Mamali' di laksanakan di Gereja Toraja Jemaat Elim Rantepao, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa dana sebesar Rp10 juta, diterima oleh Bendahara Praya PPGT se klasis Rantepao Leticya Sarungallo, S.Pd , dan disaksikan Ketua PPGT Klasis Rantepao Marsel Herwanto, S.Pd bersama segenap PPGT Kalsis Rantepao.

Terkait hal tersebut, Dan Pontasik kepada awak media katakan tadi kami menghadiri acara pertemuan dengan PPGT se Klasis Rantepao, namanya sitammu mamali'.

Untuk memberi motivasi kepada PPGT agar mereka semakin semangat dalam posisinya sebagai pemuda gereja, semangat berorganisasi, semangat melayani, dan semangat memepersiapkan diri sebagai masa depan gereja.

"Selain memberikan semangat kepada PPGT, saya juga memberikan beberapa pengalaman-pengalaman tentang organisasi PPGT dan GMKI. Dan mereka menerima dengan antusias. Lalu kami juga menyerahkan bantuan untuk kegiatan persiapan pertemuan raya (Praya) sebesar Rp10 juta," kata Dan Pongtasik, Legislator 5 Periode ini.

Sebelumnya, Senin,1 Mei 2022, Dan Pongtasik melakukan kunjungan di Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Jemaat Ne' Bako' di Pangala' Lembang Mai'ting, Kecamatan Rindingallo. Juga memberikan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan gedung gereja.

"Selesai acara di Gereja GKP ,lalu kami lanjut lagi di Talimbangan Kecamatan Buntupepasan. Di lokasi Cabang Kebaktian Jemaat kalo' Gereja Toraja. Di mana di sana sedang berlangsung pembukaan bakti sosial (baksos) PPGT Jemaat Labuangbaji dari Makassar, untuk membangun Gereja Toraja Cabang Kebaktian Jemaat Kalo','' bebernya.

Masih Dan Pongtasik mengatakan dalam kunjungan ke Talimbangan Cabang Kebaktian Jemaat Kalo', juga memberikan bantuan sebanyak Rp10 juta.

"Memberikan bantuan. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada pemuda gereja, juga kepedulian dalam pembangunan rumah ibadah. Tidak ada yang lain selain kepedulian semata," ungkapnya.

"Kalau baksos di Gereja Toraja cabang Kebaktian Kalo' Panimbangan, kebetulan PPGT Jemaat Labuangnaji itu jemaat kami di Makassar, mereka mengundang kami ke sana," pungkasnya.(albert)

  • Bagikan