Menyatu dalam Putih Biru, Reuni Alumni ’84 SMPN Walenrang

  • Bagikan
Para alumni angkatan 1984 SMPN 1 Walenrang mengadakan reuni perdana di permandian alam Sungai Makawa, Kec. Walenrang Utara, Kamis, 5 Mei 2022. --ft: ikhwan/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Pertemuan sesama alumni angkatan 1984 SMP Negeri Walenrang/SMPN 2 Lamasi yang dikemas dalam Acara Reuni Perdana di Tempat Wisata Sungai Makawa, Kec. Walenrang Utara, Luwu, Kamis, 5 Mei 2022 kemarin, berjalan hangat dan cukup meriah.

Diawali dengan berkumpul di Gedung Sekolah SMP, dengan maksud untuk mengenang masa-masa studi menimba ilmu selama tiga tahun di bangku sekolah SMP yang merupakan fase penentu untuk tahap studi selanjutnya.

Pertemuan yang sangat mengharukan bagi sesama alumni karena ada yang hampir 38 tahun baru bisa bersua kembali. Setelah melepas rasa kangen satu sama lain, peserta reuni melanjutkan kegiatan di Tempat Wisata Sungai Makawa.

Ketua Alumni, Dr. Ir. Adrianus Parenden, ST., MM, dalam arahannya menyampaikan bahwa Reuni Perdana ini merupakan momen yang sangat berharga bagi sesama alumni. Lewat momen seperti ini akan menumbuhkan jalinan ikatan emosional yang mendalam bagi sesama alumni dan lebih mempererat jalinan persaudaraan bagi sesama alumni.

''Kita datang dengan meninggalkan semua atribut di tempat kita masing-masing, dan membawa diri hadir di acara reuni sama seperti ketika masa-masa studi, tidak ada perbedaan satu sama lain atau menyatu dalam suasana Putih Biru,'' kata Adrianus.

Juga disampaikan bahwa kegiatan semacam ini akan dilaksanakan setiap tiga tahun sekali.

Setelah acara seremoni selesai dilanjutkan berbagai macam permainan/games yang membuat semua peserta ikut terlibat di dalamnya. Juga dalam kegiatan ini, alumni menyerahkan bingkisan kasih kepada para guru yang masih ada. Sebuah kehormatan bagi alumni karena masih bisa berkumpul dengan para guru yang mengajar dan membimbing mereka selama tiga tahun di bangku studi.

''Panitia Reuni sangat bersyukur dan berterima kasih karena bisa mengumpulkan teman-teman yang menyebar di berbagai tempat, dengan harapan bisa berkumpul kembali di masa datang,'' kata Ketua Panitia Ir. Edi Masagala dengan didampingi Sekretaris Ir. Lianawati Sibada' dan Bendahara Wahida Ukkas, S.E.

Turut hadir dalam acara reuni adalah Kepala SMPN 2 Lamasi Syahrul Syahruna, S.Pd, M.Pd dengan didampingi para guru di masa itu seperti Hj. Agustina, S.Pd, Lukas Pamantung, S.Pd dan yang lainnya.

Adapun para perwakilan peserta reuni dari berbagai tempat yakni Makassar Mayor Salahuddin, S.Sos dan teman yang lainnya. Dari Jakarta Kolonel Semri Bija', SE. Dari Palu Musra, S.Pd, M.Pd dan teman lainnya, dari Pare-Pare Hj. Hasnawati Landung, dari Soppeng Hj. Samsyah, S.Pd dan berbagai tempat lainnya. Juga teman yang berdomisili di Luwu, Palopo dan sekitarnya di antaranya Firdaus Patungka, Burhan, S.Sos dan teman lainnya.

Semua peserta alumni kembali ke tempat masing-masing dengan rasa puas, senang dan bahagia. Sampai ketemu pada acara reuni tiga tahun yang akan datang. (ikh)

  • Bagikan