Andi Sukma Siap Bertarung Kembali di Pilkada Lutra 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Andi Sukma, mantan anggota DPRD Luwu Utara tiga periode, hampir dipastikan akan kembali bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Utara tahun 2024 mendatang.

Keseriusan Andi Sukma untuk maju, bukan tanpa alasan. Calon Wakil Bupati Luwu Utara 2020 lalu berpasangan dengan Arsyad Kasmar, popularitas dan elektabilitasnya masih sangat baik.

Andi Sukma dikenal sosok yang sangat merakyat, peduli, dermawan, dan tak kalah pentingnya adalah rekam jejaknya sebagai politisi sangat baik. Terbukti, Andi Sukma tiga periode terpilih menjadi anggota DPRD di daerah pemilihan Malangke dan Malangke Barat.

Bukti elektabilitas sangat baik. Beberapa partai telah melirik dan mengajak bergabung, diantaranya PDI Perjuangan.

Andi Sukma merupakan anak dari Almarhum Opu Lolo, tokoh masyarakat Malangke kini kembali siap bertarung di pilkada Luwu Utara sebagai Calon Bupati Luwu Utara.

Andi Sukma saat dikonfirmasi PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Selasa, 10 Mei 2022 menyatakan bahwa dirinya akan kembali bertarung pada Pilkada 2024.

Menurut mantan wakil Ketua DPRD Luwu Utara ini, dirinya memiliki pengalaman bertarung di Pilkada Luwu Utara 2020 lalu, walaupun belum sempat terpilih. ''Tetapi Alhamdulillah, saya menang di Daerah Pemilihan Saya di Malangke dan Malangke Barat. Artinya Masyarakat Malangke dan Malangke Barat memberikan kepercayaan penuh kepada. Insyaallah Pilkada 2024, kita bisa perbaiki lebih baik lagi, apalagi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sudah tidak maju karena sudah dua periode menjabat bupati,'' bebernya.

Artinya, Pilkada ke depan ini bakal seru dan tentunya semua berpeluang untuk itu termasuk dirinya, pungkasnya. (junaidi rasyid)

  • Bagikan