Telkomsel Palopo Salurkan Paket Data kepada Masyarakat Palopo dan Toraja Utara pada Acara BUMN se-Tana Luwu dan Toraja

  • Bagikan

Nampak CSO Telkomsel Palopo Arman dalam acara kegiatan BUMN se Tana Luwu Toraja yang mengggelar pasar murah dan bakti sosial. Telkomsel sendiri membagikan paket data bagi masyarakat Palopo dan Toraja Utara. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pihak PT Telkomsel Palopo, turut berpartisipasi pada kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) se-Tana Luwu dan Toraja yang menggelar pasar murah dan bakti sosial Menteri BUMN Erick Thohir yang dilaksanakan di Kota Palopo dan Toraja, Kamis 12 Mei 2022.

Telkomsel sendiri, menurut CSO Telkomsel Palopo, Arman, pihaknya mensupport paket data di Palopo dan Toraja Utara. Harapannya, tentunya, dengan adanya paket data ini, maka masyarakat dapat terbantu untuk mengakses internet.

''Yah, kami dari Telkomsel mensupport paket data. Kami serahkan ke masyarakat Palopo dan Toraja Utara,'' beber Arman kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Kamis, 12 Mei 2022.

Kegiatan Pasar Murah dan Baksos dilaksanakan untuk Kota Palopo ada dua tempat yakni, Saodenrae Convention Center (SCC) dan Pasar Murah Sembako di Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo.

Di acara baksos di SCC, dihadiri langsung Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga bersama kepala BUMN se-Tana Luwu. Mulai dari Kepala Cabang BRI Palopo, Tomy Irawan, Kepala PNM Mekar Palopo, Kepala PT Telkom Palopo, Kepala PLN Cabang Palopo, Alimuddin, Kepala Perum Bulog Cabang Palopo, Lisnawati, Fuel Manager Pertamina Palopo, Chikara Priyandhini, dan masih banyak lagi.

Di acara baksos ini dirangkaikan dengan pembagian sebanyak 310 paket sembako kepada ibu-ibu yang tersebar di 48 kelurahan se-Kota Palopo.

Di Toraja, sebanyak 310 paket sembako akan diserahkan. Total 620 paket. Juga ada paket data yang diserahkan. Sedangkan untuk pasar murah sebanyak 3.000 paket sembako harga murah dijual ke masyarakat.

Dalam penyampaiannya, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga memberikan salam dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Ia mengatakan, kegiatan baksos dan pasar murah untuk membantu ibu-ibu mendapatkan kebutuhan dapur. Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyiapkan bantuan untuk ibu-ibu, mulai dari pelatihan online gratis sampai mendapatkan kredit usaha dengan mudah dan nyaman.

Sebelumnya, Kepala Bank BRI Cabang Palopo, Tomy Irawan, selaku salah satu BUMN di Kota Palopo, Bank BRI Cabang Palopo turut mendukung kegiatan kolaborasi antar BUMN. Yang kali ini melibatkan PNM dan Perum Bulog lewat acara baksos. Untuk kali ini sebanyak 310 paket sembako yang dibagikan.

Selain itu, Bank BRI Cabang Palopo juga menyiapkan produk yang sangat murah untuk ibu-ibu. Dimana hanya membawa KTP, datang ke kantor Bank BRI, langsung bisa membuka rekening Simpedes Umi. Yang tidak perlu modal awal. "Jadi saldo awalnya nol rupiah. Cukup datang ke bank BRI bawa KTP akan kami layani memiliki rekening," kata Tomy.

Sementara itu kegiatan Pasar Murah di Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo dijual sebanyak 3.000 paket sembako murah yang berisikan beras premium 5 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 1 liter dengan harga paket hanya Rp70 ribu.

Pasar murah di Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo ini dikoordinir Pertamina Patra Niaga Sulawesi dengan kolaborasi Perum Bulog Cabang Palopo yang menjual sebanyak 3.000 paket sembako murah.

Fuel Manager Pertamina Palopo, Chikara Priyandhini mengatakan, kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan sembako murah dan berkualitas. Yang harganya sangat murah dibandingkan harga pasaran.

Sedangkan di Toraja juga akan digelar baksos penyerahan paket sembako untuk 310 paket yang dikoodinir Bank BNI Cabang Rantepao.(idr-uce)

  • Bagikan