Malam Ini, Bupati Indah Buka Festival Bumi Lamaraginang, Peserta Mulai Berdatangan Termasuk dari Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Festival Bumi Lamaraginang akan dilangsungkan. Malam ini, Jumat, 20 Mei 2022, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani akan membuka secara resmi.

Kegiatan yang dipusatkan di Cagar Budaya Onderafdeling Masamba samping rumah jabatan bupati Jalan Andi Jemma Masamba ini, akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai 20-22 Mei 2022.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Luwu Utara, Jumaik Mappile, Jumat, 20 Mei 2022 mengatakan, event pariwisata ini, akan diisi dengan sejumlah acara diantaranya Lomba Tari Kreasi, Pesona Budaya Tana Luwu, Lomba Senam Kreasi Pesona Indonesia, Lomba Kuliner Wisata Gami-gami khas Luwu, Ekspo UMKM, dan Fun Bike Lamaranginang.

Menurutnya, Festival Bumi Lamaragianng merupakan bagian dari event Pesona Luwu Utara yang sebelumnya tahun 2021 digelar.

''Kita gelar juga event pesona Luwu Utara “Wonderfull Rongkong” . Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya adalah bagaimana mempromosikam pariwisata kita ke luar,'' katanya.

Ditambahkan, pada event ini, memperkenalkan kuliner, budaya, tari-tarian serta obyek wisatanya.

Senada dengan itu, Kabid Pariwisata Bulan Masagena mengatakan, peserta Festival Bumi Lamaraginang sudah mulai berdatangan, ada yang dari Kolaka Utara Sulawesi Tenggara, Makasaar, Toraja, dan Luwu Raya sendiri. ''Selain itu juga nanti ada doorprize lima buah sepeda poligon,'' kuncinya. (junaidi rasyid)

  • Bagikan