HMD Serahkan Aspirasi Masyarakat Sulsel ke KemenSetneg RI

  • Bagikan
Dr H Husmaruddin selaku Tim Penerima Aspirasi DPRD Sulsel menyerahkan aspirasi masyarakat Sulsel kepada Kepala Deputi Bidang HKK, Selasa, 25 Mei 2022. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) selaku Tim Penerima Aspirasi DPRD Sulsel diterima di Kementerian Sekretariat Negara (KemenSetneg) RI oleh Kepala Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan (HKK), Selasa, 25 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, HMD menyerahkan aspirasi masyarakat terkait kelangkaan pupuk subsidi, demo sepuluh anak suku Lutim terkait perusahaan tambang yang tidak berpihak ke masyarakat sekitarnya, serta beberapa proyek nasional yang kurang mendapat perhatian pemerintah pusat.

''Aspirasi tersebut diserahkan dalam bentuk buku,'' jelas HMD kepada Palopo Pos, Rabu, 25 Mei 2022.

Sebelumnya, HMD, politisi PAN bertagline "Anak Desa" menerima tamu dari DPRD Kab. Wajo terkait kunjungan konsultasi program pembangunan daerah dalam pokok-pokok pikiran DPRD Sulsel. Kemudian menemui petani kelapa sawit Tana Luwu yang melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi B DPRD Sulsel. HMD juga menerima langsung aspirasi mahasiswa Bima di depan kantor DPRD Sulawesi Selatan.

HMD menambahkan, saat berada di Jakarta, Selasa lalu, ia menerima 19 UKK (Unit Pengelola Simpan Pinjam PPK) dari Kab. Luwu di Cafe Sate Senayan. Untuk diketahui, UKK se Luwu mengelola dana PPK sebesar Rp60 miliar. Dana tersebut akan dialihkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sementara UKK sendiri telah memiliki badan hukum tersendiri. (ikh)

Anggota DPRD Sulsel, HMD menerima aspirasi masyarakat yang demo di DPRD Sulsel.
--ft: istimewa
  • Bagikan