Peringati Hari Buruh, BPJamsostek Tana Toraja Bagi Paket Sembako Kepada Pekerja

  • Bagikan

Kepala BPJamsostek Tana Toraja, Delitha Sonde didampingi staf menyerahkan bantuan paket sembako kepada pekerja/buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional di kantornya, Kelurahan Karassik, Kecamatan Rantepao, Jumat (27/5/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tana Toraja menyalurkan bantuan paket sembako secara gratis kepada para pekerja.

BPJS Ketenagakerjaan atau sebutan BPJamsostek yang resmi diberi nama panggilan pada akhir tahun 2019 melaksanakan kegiatan sosial bertujuan memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

BPJamsostek Tana Toraja menyerahkan sebanyak 90 paket sembako kepada para pekerja atau buruh di wilayah kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (27/5/2022).

Kepala BPJamsostek Tana Toraja, Delitha Sonde mengatakan penyaluran paket sembako kepada pekerja merupakan momentum peningkatan layanan dan manfaat pekerja atau peserta.

“Peningkatan manfaat ini merupakan wujud nyata kami untuk bergerak dan pulih bersama pekerja Indonesia dalam menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya,” ujar Delitha, Sabtu (28/5/2022).

Lanjut Delitha menjelaskan, pemberian bantuan berupa sembako merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BPJamsostek kepada semua pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan tema May Day yang diusung yakni ‘Pulih Bersama Pekerja Indonesia’ diharapkan bantuan sembako dapat bermanfaat dan meringankan beban pekerja di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Harapan kita perekomian cepat pulih serta masyarakat pekerja dapat terlindungi program BPJamsostek untuk kesejahteraan buruh dan keluarganya,” pungkasnya.

Delitha Sonde sekaligus menginformasikan bahwa BPJamsostek akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada peserta.

Salah satu programnya terkait klaim Jaminan Hari Tua (JHT) yaitu peserta yang sudah non aktif sekarang cukup mengajukan klaim lewat rumah menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang mudah didownload di aplikasi playstore. (risna)

  • Bagikan