Dosen UNM Pelatihan Merias Wajah Geriatrik di Majene, Dr A. Nur Maida: Khusus Ibu-ibu 45 Tahun ke Atas Supaya Terlihat Lebih Muda

  • Bagikan
NAMPAK foto bersama Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhraeni Rauf, M.T IPU, Tim Pelaksana Dr. A. Nur Maida, S.Pd, M.Si dan Izmi Burhanuddin S.Pd., M.Pd, dan peserta merias wajah geriatric di SMPN 3 Majene. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAJENE-- Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) angkatan ke-4.

Adapun bentuk kegiatannya yakni, merias wajah geriatric yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Majene, Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, 27- 28 Mei 2022.

Kegiatan yang patut diapresiasi ini, dihadiri Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT., IPU, dan tim pelaksana Dr. A. Nur Maida, S.Pd, M.Si dan Izmi Burhanuddin S.Pd., M.Pd

Menurut Dr. A. Nur Maida, S.Pd, M.Si kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, kegiatan ini, untuk merias wajah geriatrik yang dikhususkan untuk ibu-ibu usia 45 tahun ke atas. Tujuannya, untuk memperlambat proses penuaan dini.

''Tentunya, kita berharap supaya ibu-ibu yang sudah berumur 45 tahun masih kelihatan segar, cantik, dan penampilannya menawan,'' beber Andi Nur Maida.

Kegiatan PKM merias wajah geriatrik ini pesertanya orang tua siswa dan masyarakat setempat.

''Kegiatan ini kami laksanakan dengan jumlah peserta 10 orang. Ini didominasi ibu-ibu dan orang tua siswa yang berdomisili di kelurahan Labuang Utara,'' beber Andi Nurmaida.

Tampak, pada proses merias itu, para guru yang sebagian besar hadir berminat untuk ikut dilatih merias wajah geriatrik.

''Harapan dari kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan pengetahuan tentang rias wajah geriatrik yang mungkin tidak lazim kedengarannya. Tetapi, dikhususkan untuk rias wajah usia 45 tahun ke atas,'' katanya.

Ditambahkan, tujuan dari merias wajah ini, dapat mengetahui perbandingan posisi alat-alat wajah sewaktu muda dan pada usia lanjut. Sehingga, dapat memperlambat proses penuaan dini agar tetap terlihat awet, cantik, dan lebih menarik dalam berpenampilan.

''Karena hal tersebut merupakan kebutuhan setiap waktu bagi kaum perempuan,'' tutur A. Nur Maida yang didampingi timnya Izmi Burhanuddin.

Sementara itu, kegiatan ini disambut baik Kepala Kelurahan Subhan Syam, SE. Menurutnya, kegiatan ini bermanfaat bagi ibu-ibu yang ada di kelurahannya. ''Tentunya, dengan pelatihan tersebut akan membuat ibu-ibu akan tampil lebih menarik dan cantik,'' katanya sambil tersenyum. (*/uce)

  • Bagikan