Hary Tanoe Gagas Tujuh Parpol Nonparlemen Sepakat Bentuk Poros Baru, Badaruddin Picunang: Bersama Berjuang Merebut Kursi di Parlemen

  • Bagikan

Sekertaris Jenderal DPP Partai Berkarya Badaruddin A Picunang bersama sekertaris partai lainnya yang tergabung dalam partai non parlemen menyatukan langkah untuk menyambut Pemilu 2024. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Tidak mau ketinggalan dalam derap perpolitikan di Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang,, tujuh partai politik (parpol) nonparlemen sepakat untuk membentuk poros baru pada Pemilu 2024.

Poros baru ini mantap dibentuk setelah tujuh Sekretaris Jenderal parpol nonparlemen melakukan pertemuan, Kamis, 9 Juni 2022 lalu.

Ketujuh parpol nonparlemen itu yakni Partai Perindo, Berkarya, PBB, Hanura, Garuda, PSI, dan PKP.

Pada pertemuan itu, mereka turut membicarakan persiapan verifikasi partai calon peserta Pemilu 2024 yang tahapannya dimulai pada 14 Juni 2022.

Menurut Sekjen DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang kepada wartawan, pembentukan poros baru parpol nonparlemen ini, tidak serta merta.

Pembicaraan sebelumnya telah dilakukan. ''Yah, ini merupakan tindak lajut dari pertemuan para ketua umum parpol norparlemen yang digagas Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo,'' beber Wija To Luwu ini.

Ditambahkan alumni Unhas ini, dalam pertemuan ketua umum dari parpol nonparlemen yang digagas Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu, sepakat secara bersama-sama untuk membentuk poros baru pada Pemilu 2024.

''Yah kitacsudah sepakat," beber Badaruddin di Jakarta, Jumat, 10 Juni 2022.

Badaruddin Andi Picunang memaparkan, berdasarkan data tujuh partai nonparlemen meraup suara sebanyak 13,6 juta atau lebih dari 9 persen pada Pemilu 2019.

''Hal ini bila dibutuhkan. Kita akan komunikasikan ke ketum masing-masing untuk tindak lanjutnya, termasuk rutinitas pertemuan jelang tahapan verifikasi dan pemilu ke depan," ujarnya.

Ditambahkan, Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Muchdi, mendorong dan sepakat sepenuhnya atas langkah-langkah kebersamaan ini.

"Kita berusaha dan saling mendoakan untuk lolos jadi peserta Pemilu 2024 dan masing-masing punya kursi di DPR dan DPRD," harapnya. (net/pp)

  • Bagikan