STIM-LPI Makassar Gelar Tes Seleksi Calon Mahasiswa Baru 2022

  • Bagikan

STIM LPI melakukan seleksi calon Maba. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- STIM LPI Makassar untuk pertama kalinya menggelar seleksi calon mahasiswa baru gelombang pertama untuk tahun akademik 2022/2023, Kamis 16 Juni 2022.

Tes seleksi ini digelar secara luring dan daring sebanyak 120 calon mahasiswa baru. Bagi peserta yang menjalani tes luring di kampus dan secara daring menyebar di beberapa lokasi ada di Baubau, Bulukumba, Mamasa, dan beberapa lokasi lainnya.

Demikian ditegaskan Ketua STIM LPI Makassar, Prof Dr H. Abd Rahman, SH, MH, didampingi Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2022, Azhary Ismail, SE., M.Si, di ruang kerjanya, Kamis, 16 Juni 2022.

Dijelaskan, selama menjalani tes para mahasiswa akan diwawancarai kondisi sosial ekonomi keluarga, prestasi akademik serta latar belakang dan motivasi para calon mahasiswa baru itu memilih kuliah di STIM LPI, kata Rektor Universitas Indonesia Timur pada masanya ini.

Data hasil wawancara penerimaan maba itu, bagi mereka yang dinyatakan lulus akan menjadi data base kampus untuk menguruskan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara.

Prof Rahman merasa kaget juga mengamati animo dan semangat calon mahasiswa memilih STIM LPI, saat ini sudah ada 211 yang mengisi formulir dan mengembalikan dan sudah membayar SPP sebanyak 120 orang.

Target mahasiswa baru sebanyak 350 orang untuk Prodi S1 Ilmu Manajemen sedangkan untuk S2 Ilmu Manajemen ditargetkan 75 orang untuk tiga kelas, tegas Rektor Universitas 45 pada masanya ini, kata Doktor Ilmu Hukum PPs-Unair Surabaya ini.

Peningkatan animo dan bangkitnya kembali kampus ini, usai menjalani prosesi wisuda Senin 28 Pebruari 2022, setelah melewati masa pembinaan dari Kemendikbudristek.

Jaringan organisasi daerah para mahasiswa kembali bersemangat melanjutkan studi dan mengajak keluarga dan kenalan memilih kuliah di kampus, kata sarjana ilmu hukum Unhas ini.

Selain itu saat ini ada empat Guru Besar yang menjadi dosen yakni:
Prof Dr Abd Rahman, SH, MH;Prof. Dr. Muhammad Yunus, Prof. Dr. Muhibuddin, MS dan Prof. Dr. H Muhammad Nasir Hamzah, SE., M.Si.

Sarana dan prasarana kampus yang cukup memadai dan nyaman salah satu daya tarik. Semua ruang perkuliahan dilengkapi dengan AC serta sarana pembelajaran lain, ungkapnya.

Pembayaran SPP dibanding kampus lain relatif terjangkau untuk prodi S1 reguler Rp 1.750.000,- serta non reguler Rp. 2.250.000,-.

Pihak yayasan sejak dari dulu mengalokasikan bantuan pembebasan pembayaran SPP bagi mahasiswa kurang mampu, tandasnya.

Tampil selaku tim pewawancara pada tes maba gelombang pertama ini, Dr. Andi Nuryadin, SE., M.Si; Dr. Andi Syahrum Makkuradde, SS, SE., M.Si, Dr. Andi Irwan, SE.,MM; Ansar Mulkin Bas, SE., MM, Andi Irfan, SE., M.Si, Dr. Milka Pasulu, M.Si, Dra. Pragemini, M.Si.

Saat ini Ketua STIM LPI, Prof Dr Abd Rahman, SH, MH;Wakil Ketua I Prof. Dr. Muhammad Yunus, M.Pd, Wakil Ketua II Dr. Muh. Rum, SE., M.Si, Wakil Ketua III Azhary Ismail, SE., M.Si, dan Direktur Pascasarjana STIM LPI Makassar, Prof. Dr. Muhibuddin, MS. Ketua Penjaminan Mutu, Prof. Dr. H Muhammad Nasir Hamzah, SE.,M.Si.(*/pp)

  • Bagikan