Pengurus SEMA IAIN Palopo Periode 2022-2023 Dilantik, Wakil Rektor III: Jalankan Amanah dengan Penuh Tanggung Jawab, Intelektualitas, dan Profesional

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pelantikan Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Palopo Periode 2022-2023 dirangkaikan dengan Dialog Konstitusi di Auditorium Mini Fakultas FUAD IAIN Palopo, Jl. Bitti, Kelurahan Balandai, Kota Palopo, Senin (20 Juni 2022).

Ketua Senat Mahasiswa terpilih, Kardiansyah dalam sambutannya mengatakan senantiasa komitmen dan lebih kolaboratif dalam melakukan tugas dan fungsi Senat Mahasiswa IAIN Palopo.

"Harapan besar kami ialah adanya sinergitas kelembagaan mahasiswa bisa terwujud dan juga semua elemen di dalam kampus dan lembaga kemahasiswaan tertinggi dari tingkat Dewan Mahasiswa (DEMA) hingga pada Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) IAIN Palopo bergerak bersama dalam penegakan Ad/Art Lembaga Mahasiswa IAIN Palopo," harapnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhaemin, M.A dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan dari Rektor IAIN Palopo Prof. Dr. Abdul Pirol, M.Ag. bagi pengurus baru Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Palopo Periode 2020-2023 untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, intelektualitas, dan profesional, dengan menjadikan sebagai bagian dalam proses belajar dan melahirkan prestasi.

"Kampus adalah civitas akademika bukan civitas politika, sehingga mencerminkan budaya akademik yang baik, dan menjalankan fungsi kelembagaan mahasiswa sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya

Mewakili ketua panitia pelaksana kegiatan, Muhammad Arya Gandhi, menjelaskan kegiatan pelantikan yang dilanjutkan dialog konstitusi merupakan spirit baru yang mestinya ke depan bisa mengakomodir kepentingan bersama demi kemaslahatan Mahasiswa IAIN Palopo dan terciptanya generasi yang unggul bagi masa depan.
"Senat Mahasiswa mestinya tegas dalam menyikapi berbagai dinamika kembagaan yang sedang terjadi dengan memperhatikan ketentuan yang ada di AD/ART Lembaga Mahasiswa IAIN Palopo. Sesuai tema yang kami angkat, yaitu bergerak kolektif dalam satu komitmen untuk penegakan konstitusi,'' katanya.

Sebagai informasi Senat Masiswa IAIN Palopo periode 2022-2023 dilantik secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhaemin,M.A dan menghadirkan narasumber dialog konstitusi, yaitu Dr. Adzan Noor Bakri, SE. Sy.,MA.Ek selaku Demisioner Ketua MPM IAIN Palopo 2007-2008, Imran Andi Lukman, S.Pd selaku Demisioner Ketua MPM IAIN Palopo 2014-2015, dan Rais Laode Sabania, S.Kom salah seorang pegiat demokrasi, serta menghadirkan M. Hisbullah, S.H sebagai moderator. Kegiatan ini sendiri berlangsung khidmat. (*/pp)

  • Bagikan