Fotografer Palopo Pos Berbagi Ilmu Fotografi ke Peserta Pelatihan Jambore Nasional Sungai Rongkong dan Warga Desa Pararra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PARARRA -- Fotografer Harian Palopo Pos, Idris Prasetiawan dipercaya memberikan materi di sela-sela kegiatan Jambore Nasional Arung Jeram Sungai Rongkong, Sabtu malam 25 Juni 2022.
Materi yang diberikan kepada peserta pelatihan arung jeram dan warga Dusun Sangkale (kanan), Desa Pararra, Kec. Sabbang, Kab.Luwu Utara, adalah tekni dasar-dasar fotografi smartphone.


Pemberian materi ini dimaksudkan untuk membekali warga Desa Pararra agar lebih paham ketika mengabadikan keindahan alam sekitar desa lewat jepretan kamera ponsel.


Sekaligus, ajang promosi keindahan alam Desa Pararra ketika akan dibagikan ke media sosial dan sebagainya.


"Bagaimana kita bekali warga dengan teknik dasar pengambilan foto atau gambar keindangan objek alam dan potensi lainnya di Desa Pararra, agar menarik orang untuk datang berwisata. Jadi lewat jepretan foto, sebagai ajang promosi ke medsos nantinya," ungkap Panitia Jambore Nasional Arung Jeram Sungai Rongkong Tahun 2022, Munzyl di sela-sela kegiatan.


Selain materi teknik dasar fotografi smartphone, warga juga dibekali teknik dasar menulis keterangan foto dan berita. (idr)

  • Bagikan