Aplikasi Srikandi Bakal Diterapkan Pemkab Tana Toraja

  • Bagikan

Wabup Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg berfoto bersama setelah membuka kegiatan Bimbingan Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Gedung Perpustakaan Tana Toraja, Makale, Kamis (30/6/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengelar kegiatan Bimbingan Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Gedung Perpustakaan Tana Toraja, Makale, Kamis (30/6/2022).

Dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Sp. A didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Nirus Nikolas Sakke.

Pelatihan tersebut diikuti Admin Pemerintah Daerah, Muhammad Sofwan serta LKD dan Admin Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Tana Toraja.

Diketahui tujuan diadakan pelatihan adalah mewujudkan pelayanan administrasi pemerintahan pada bidang kearsipan dinamis yang berkualitas dan terpercaya pada instansi pemerintah daerah.

Selain itu dapat mewujudkan keseragaman dan keterpaduan pengelolaan kearsipan dinamis berbasis elektronik, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel melalui penerapan standar pelayanan berbasis elektronik bidang kearsipan dinamis pemerintah daerah.

Setelah launching aplikasi Srikandi, Nirus Nikolas Sakke berharap agar seluruh peserta bimbingan teknis dapat memahami materi dan siap menerapkan Aplikasi Srikandi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Agar kedepan kita dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, maka dari itu diharuskan ada bimtek sekaligus penginputan ke aplikasi Srikandi,” tutup Nirus. (risna)

  • Bagikan