Kampus Unanda Dilempari Oknum Massa

  • Bagikan
Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding

Beberapa Jam Setelah Kejadian Tewasnya Security Kejari

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Beberapa jam setelah insiden demonstrasi sekelompok mahasiswa di depan kantor Kejaksaan Negeri Palopo yang berujung tewasnya salah seorang security Kejari Palopo akibat tertimpa pagar, kampus Unanda di Jl. Ratulangi (belakang kantor PM) dilempari batu oleh massa tidak dikenal, Kamis, 21 Juli 2022.

Peristiwa penyerangan ini terjadi sekira pukul 15:00 Wita dan hanya berselang hanya beberapa jam setelah almarhum Abdul Aziz, Satpam Kejaksaan yang tewas di RS. Sakit Palemmai akibat sejumlah luka yang diderita setelah tertimpa pagar kejaksaan saat demo sedang berlangsung.

Peristiwa penyerangan terhadap bangunan kampus Unanda oleh sekelompok orang, itu dibenarkan oleh Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding saat dikonfirmasi langsung di pelataran kantor Kejaksaan.
"Memang benar sempat terjadi penyerangan ke kampus Unanda oleh sekelompok orang. Namun tidak berlangsung lama karena cepat dibubarkan oleh anggota," kata Sanodding.

Sementara identitas para pelaku penyerangan terhadap salah satu kampus ternama di Kota Palopo, itu belum disebutkan oleh pihak kepolisian. Akan tetapi, dari informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, kelompok orang yang menyerang kampus Unanda, itu diduga masih berkaitan dengan aksi demo sekelompok mahasiswa yang demo di depan Kejaksaan sekira pukul 14:00 Wita hingga berujung maut menewaskan seorang Satpam yang merupakan warga Batara.

Mengenai insiden penyerangan kampus yang diduga akibat dikaitkan dengan sekelompok mahasiswa yang demo berjuang maut itu berasal dari Kampus Unanda, hingga terjadi penyerangan kampus oleh sekelompok orang, Kompol Sanodding telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengamanan terhadap kampus tersebut.

"Tadi sudah kita arahkan anggota untuk mengamankan kampus agar tidak terjadi kejadian susulan. Selain itu, personil juga telah didistribusikan untuk melakukan patroli rutin ke kampus tersebut,"sebutnya.(ria/idr)

  • Bagikan