Budirani, Herawati, dan Dahri Suli “Naik Kelas”, Bidik DPRD Sulsel

  • Bagikan

25 Legislator Palopo Dipastikan masih Maju Bertarung di Pileg

PALOPO -- Perhelatan pemilihan legislatif (pileg) pada pemilu 2024 mendatang khususnya calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Kota Palopo dipastikan masih diramaikan para anggota DPRD yang ada saat ini.

Terdapat 25 anggota DPRD Palopo ini ada pula di antaranya siap "naik kelas" ke tingkat DPRD Sulsel.
Berdasarkan informasi, bahwa ada tiga anggota DPRD Palopo yakni, Budirani, Herawati Masdin, dan Dahri Suli bakal mencicipi persaingan tingkat DPRD Sulsel mendatang.

Bukan tanpa alasan, keberaradaan tiga legislator DPRD Palopo ini sudah terbilang menjabat 2 sampai 3 periode sehingga hal inilah yang membuat mereka cenderung bersaing di DPRD Sulsel untuk dapil Luwu Raya.

Adapun anggota DPRD 3 periode, Dahri Suli bukan rahasia lagi jika dirinya akan bersaing di pileg DPRD Sulsel. Bagi Dahri Suli sudah kenyang dengan pengalamannya dalam 3 periode sebagai anggota DPRD Palopo. Bahkan, ketua DPC PKB Palopo juga sudah menyiapkan generasi pelanjutnya yang akan bersaing untuk DPRD Kota Palopo.

"Bagi saya sudah cukup di Kota Palopo. Insya Allah saya akan maju di DPRD Sulsel," kata Dahri Suli belum lama ini. Bahkan yang terbaru yakni, Herawati Masdin. Legislator dua periode itu yang masih menjabat saat ini mengungkapkan keinginannya maju pileg ke depan.

Dia tidak lagi memilih bertarung di tingkat DPRD Palopo, melainkan akan bertarung di DPRD Sulsel. "Memang ada keinginan maju di tingkat provinsi Sulsel. Namun tentu kita juga melihat situasi ke depan. Tapi yang pasti untuk maju bertarung di Palopo kemungkinan kecil," terang Herawati, Kamis, 28 Juli 2022.

Selain itu, juga ada nama Budirani Ratu yang sudah mewacana akan maju di pileg tingkat DPRD Sulsel. Pada berbagai kesempatan, Budirani yang selama kurang lebih 8 tahun menjadi seorang anggota DPRD Palopo selalu mengungkapkan keinginannya akan memilih DPRD Sulsel untuk melanjutkan karirnya sebagai legislator.

"Maju di DPRD Palopo ke depan sudah tidak lagi. Saya cenderung maju di tingkat DPRD Sulsel," kata legislator asal partai Gerindra ini. (rul/idr)

  • Bagikan