Drs Abdul Salam Thamrin Dilantik sebagai Ketua STISIP Veteran Palopo yang Baru

  • Bagikan
Ketua Pengurus Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo, Andi Sulolipu Sulthani S.AN (kanan) mengambil sumpah Drs Abdul Salam Thamrin M.Si sebagai Ketua STISIP Veteran Palopo yang Baru, Sabtu 6 Agustus 2022. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Drs Abdul Salam Thamrin M.Si dilantik menjadi Ketua STISIP Veteran Palopo yang baru menggantikan Dr Baso Sulaiman.


Pelantikan dilakukan Ketua Pengurus Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo, Andi Sulolipu Sulthani S.AN, Sabtu 6 Agustus 2022, pekan lalu di aula STISIP Veteran Palopo, dihadiri sejumlah staf dan dosen.
Drs Abdul Salam Thamrin M.Si akan menjabat selama periode 2022-2026.


Bagi Drs Abdul Salam Thamrin M.Si, jabatan ini adalah pengabdian, amanah, dan sebagai salah satu jalan untuk beribadah kepada Allah SWT.


Kurun waktu empat tahun memimpin, Drs Abdul Salam Thamrin M.Si memiliki sejumlah target dan agenda penting bagi kampus merah ini.


Kepada Palopo Pos yang diwawancara di ruang kerjanya, Senin 8 Agustus 2022, Drs Abdul Salam Thamrin M.Si menjabarkan target dan agenda penting kampus tersebut.


Pertama, akan melakukan revisi kurikulum, yang akan berafiliasi dengan IAP (Indonesia Association Public) atau Asosiasi Kampus Publik Administrasi. Termasuk para dosen yang akan ditingkatkan, untuk menyongsong akreditasi institusi ke depan.


Kedua, persiapan perubahan nomenklatur dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara kepada Administrasi Publik.


Ketiga adalah pembukaan Program Studi Magister (S2) Administrasi Publik. Didasarkan, saat ini alumni STISIP Veteran Palopo yang kini sudah berjumlah 6.000-an orang, sehingga, di antaranya itu mungkin akan melanjutkan ke jenjang S2, sehingga nantinya tidak perlu repot harus ke Makassar, di Palopo juga sudah ada.


Keempat, target yang akan dibuat secepatnya adalah perubahan dari Sekolah Tinggi menjadi Institut. Dan Kelima, mendorong dosen-dosen untuk mengurus sertifikasi dan menempuh pendidikan sampai S3 (doktor).


Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo, Andi Sulolipu Sulthani S.AN mendorong, Ketua STISIP Veteran Palopo yang baru, untuk melaksanakan program kerja yang telah ada. Dan yang terdekat adalah beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, serta pembukaan Prodi S2 Magister Administrasi Publik. (idr)

  • Bagikan