PSM Makassar Optimis Curi Poin di Kandang Rans FC

  • Bagikan
Kapten PSM Makassar Wiljam Pluim. --psm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOGOR-- PSM Makassar kembali akan melakoni pertandingan pada pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023. Kali ini, akan menantang tuan rumah Rans Nusantara FC.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Kabupaten Bogor, Senin, 15 Agustus 2022 pukul 19:15 Wita, itu diprediksi bakal ketat.

PSM yang bertindak sebagai tim tamu membawa misi besar. Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan berjuang mati-matian untuk melanjutkan tren positifnya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengakui pihaknya sudah melakukan analisa mendalam terkait kekuatan Rans Nusantara FC. Tak tanggung-tanggung, Bernardo menyebut Rans FC merupakan tim bagus di Kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kami sudah coba analisa, mereka adalah klub bagus sejauh ini," ujar Bernardo Ttavares, Minggu, 14 Agustus 2022.

Juru taktik asal Portugal itu menambahkan Rans FC memiliki modal besar, di antaranya bermain di kandang sendiri kemudian memiliki materi pemain di atas rata-rata. "Rans memiliki pemain asing dan lokal yang hebat. Klub ini pernah kalahkan Persija Jakarta di Piala Presiden dengan skor 5-1," ucap dia.

Bernardo meminta kepada semua pemain untuk selalu waspada kebangkitan lawan.

"Kami akan berusaha untuk meraih hasil terbaik. Meskipun Rans Nusantara FC adalah tim bagus," ucap pemain PSM, Yakob Sayuri.

Pemain asal Papua ini menyebut, semua pemain PSM memiliki target besar dalam laga ini. "Semua pemain sudah siap dan akan berupaya untuk menang," ucapnya.

Hingga saat ini, PSM berada diposisi empat klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 7 poin.

"Pada Liga 1 mereka dua kali imbang dan kalah dari Bali Uninted. Jadi, mereka akan berupaya menang lawan PSM," tegas Tavares.

Rans maupun PSM mendapat hasil yang berbeda di kompetisi domestik. Pasukan Juku Eja menang dua kali dan imbang sekali. Sementara itu, klub milik Raffi Ahmad belum pernah menang sama sekali.

MARAH

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares marah-marah lantaran timnya tidak bisa memilih waktu official training jelang turun lawan Rans Nusantara FC.

"Kami tidak bisa melakukan latihan sesuai waktu yang kami inginkan," keluh Bernardo Tavares, (14/8). Bernardo meminta kepada penyelanggara Liga 1 untuk official training pada waktu sore di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.

Namun, mereka tidak diperbolehkan lantaran tim tuan rumah Rans Nusantara FC ingin melakukan uji lapangan pada sore hari. "Ini tidak normal dan sangat mengganggu persiapan kami sebelum pertandingan," terang pria asal Portugal ini. (*/pp)

  • Bagikan