LLDIKTI IX Beri Penghargaan Pengabdian Bagi 331 Dosen Tetap Yayasan

  • Bagikan

Suasana saat pemberian penghargaan pengabdian bagi 331 dosen tetap yayasan yang mengabdi pada PTS yang ada di Sulsel, Sulbar, dan Sultra, yang diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI IX, Drs Andi Lukman, M.Si, pada upacara bendera Rabu, 17 Agustus 2022, --hmslldikti--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-77 RI, Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sultan batara memberi penghargaan pengabdian bagi 331 dosen tetap yayasan yang mengabdi pada PTS yang ada di Sulsel, Sulbar, dan Sultra, Rabu 17 Agustus 2022.

Prosesi penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI IX, Drs Andi Lukman, M.Si, pada upacara bendera 17 Agustus 2022, kepada para dosen yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun di halaman Kantor Growth Centre LLDIKTI IX Sultanbatara, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar.

Para penerima piagam penghargaan itu sebanyak 268 dengan masa pengabdian 10 tahun, 42 dosen pengabdian 20 tahun serta 30 tahun masa pengabdian 30 tahun.

Dosen Tetap Yayasan ini tampil dengan busana nusantara dari berbagai jenis etnis dan suku yang ada di Indonesia, ada pakaian adat Bugis, Makassar, Toraja, Papua, Jawa, dan beragam jenis suku lainnya.

Salah seorang penerima piagam penghargaan pengabdian itu, Adnan, S.Sos, M.Si, dosen Unismuh Makassar ini telah mengabdi selama 20 tahun kepada media mengatakan, sangat senang dengan penerimaan piagam penghargaan itu karena jadi bukti Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman, sanpeduli dan memperhatikan para dosen tetap yayasan.

Piagam penghargaan 20 tahun mengabdi jadi dosen memberi pemotivasi untuk lebih semangat dan profesional dalam menjalankan tugas pengajaran di kampus, kata pria kelahiran Soppeng 24 Juli 1972 ini.

Adnan yang baru pertama kali meraih piagam penghargaan ini sangat gembira dan akan terus menjalani profesi dosen dengan senang hati dan penuh keikhlasan, tandas pria yang mulai jadi dosen Unismuh Desember 2022 ini.

Peringatan HUT Kemerdekaan Kantor LLDIKTI IX termasuk cukup ramai karena selain penghargaan kepada dosen tetap yayasan juga diserahkan Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada para dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX dan pegawai LLDIKTI IX masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun sejumlah 56 orang.

Pada kesempatan itu juga diserahkan 4 SK Guru Besar bagi dosen LLDIKTI IX Sultanbatara, sehingga jumlah Guru Besar di kantor LLDIKTI IX berjumlah 96 orang dan selama Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman jumlah Guru Besar yang keluar SK mencapai 16 orang.

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada badan penyelenggara perguruan tinggi atas impelementasi penggabungan PT termasuk kategori PTS akademik universitas termasuk pengelola yayasan Universitas Lamappapoleonro, Universitas Teknologi Akba Makassar, Universitas Patompo, Universitas Mega Buana, Universitas Handayani dan lainnya.

Pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba yakni; karaoke, lomba masak, makan krupuk, lari kelereng dan lomba lainnya. (*/pp)

  • Bagikan