Kamal Dakka Silaturahim dengan Sejumlah Petinggi Parpol di Palopo

  • Bagikan
  • Nyatakan Siap Maju
    sebagai Calon Wali Kota Palopo 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Bakal Calon Wali Kota Palopo, Capt Muhammad Sair Kamaliah M.Mar atau yang akrab disapa Kamal Dakka melakukan silaturahim dengan sejumlah petinggi partai politik di Kota Palopo.

Silaturahim yang dibalut dalam suasana santai itu dilakukan di Icon Cafe, Kamis 29 September 2022.


Banyak cerita santai dan ringan yang dibicarakan di dalam pertemuan non-formal tersebut, sambil menikmati makan siang dan menyeruput secangkir kopi dan jus.


Pertemuan ini dihadiri Ketua DPC PDI-P Kota Palopo, Alfi Jamil, Wakil Ketua DPC Demokrat Palopo, Islamuddin, perwakilan Partai Hanura Kota Palopo, Bakri Tahir, dan Ketua Bapilu Gerindra Palopo, Suhandra Makkasau MM, serta inisator pertemuan yakni, mantan Ketua NasDem Kota Palopo yang juga Anggota DPRD Palopo Periode 2014-2019, Abdul Rauf Rahim.


Pada pertemuan ini, sejumlah petinggi parpol lainnya juga sedianya akan hadir, tetapi tiba-tiba berhalangan karena ada urusan penting mendadak. Seperti politisi PAN Herawati Masdin, dan Ketua PKS Kota Palopo, Ibrahim Halim.


Pada kesempatan itu, Kamal Dakka di hadapan para petinggi parpol mengungkapkan keseriusannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Palopo 2024, mendatang. Ia sudah bertekad dan berniat untuk membawa perubahan lebih maju dan berkembang bagi Kota Palopo dan masyarakatnya.


Untuk itu, dukungan dari partai politik di Kota Palopo sangat memberikan kekuatan.
Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPC Demokrat Palopo, Islamuddin mengungkapkan, dari Partai Demokrat untuk saat ini masih belum menentukan figur calon Wali Kota yang akan diusung 2024. Nanti, penentuan akan dilakukan setelah melihat hasil Pileg 2024 mendatang.


Terkait pengusulan calon juga, kata Isla yang juga Wakil Ketua DPRD Palopo Periode 2014-2019, lalu ini menyebutkan, akan dilihat juga dari hasil survei dan hasil penjaringan dari tim lima di DPD Sulsel nantinya.


Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Palopo, Alfi Jamil juga mengungkapkan, sampai saat ini PDI-P belum menentukan arah dukungan figur calon wali kota Palopo 2024 mendatang, juga masih fokus kepada penjaringan bacaleg untuk Pileg 2024. Nantinya hasil Pileg 2024 ini akan menjadi acuan untuk memberikan dukungan kepada figur calon Wali Kota Palopo.


"Jika nantinya bisa memperoleh kursi cukup untuk mengusulkan figur internal, akan jadi pertimbangan. Dan juga terbuka untuk mengusung figur di luar partai nantinya, tergantung dari hasil survei dan rekomendasi dari bawah yang disahkan DPP," jelasnya.


Ditambahkan mantan Ketua NasDem Kota Palopo yang juga Anggota DPRD Palopo Periode 2014-2019, Abdul Rauf Rahim, kalau sosok Kamal Dakka adalah sosok calon pemimpin Kota Palopo yang ideal dan siap membawa perubahan lebih maju dan berkembang bagi Kota Palopo. Sektor-sektor unggulan barang dan jasa akan dimaksimalkan dikembangkan.(idris)

  • Bagikan