Upacara Hari Sumpah Pemuda SMAN 1 Bone Berjalan Khidmat, Ini Pesan Kepala UPT SMAN 1 Bone, Drs Muhdar, M.Pd

  • Bagikan

Suasana saat upacara memperingati hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 di SMAN 1 Bone. --ist-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BONE-- Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 di SMAN 1 Bone berjalan khidmat.

Upacara yang dipusatkan di lapangan upacara SMAN 1 Bone diikuti tenaga pendidikan dan kependidikan serta seluruh peserta didik, Jum'at, 28 Oktober 2022.

Dalam upacara ini juga dibacakan hasil kongres pemuda tahun 28 Oktober tahun 1928 yang melibatkan beberapa peserta didik disertai dengan pakaian adat dari seluruh etnis yang ada.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainul Amali yang dibacakan kepala UPT SMAN 1 Bone, Drs Muhdar, M.Pd, ia berharap agar pemuda-pemudi bangsa Indonesia punya semangat sungguh-sungguh dalam membangun Indonesia secara merdeka, adil dan makmur tanpa melihat latar sukunya. "Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan," demikian kata Zainul Amali dalam sambutannya.

Dalam Sambutan itu pula Menpora berpesan bagi para pemuda Indonesia sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. "Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang," kata Zainul lagi.

Setelah pelaksanaan upacara diadakan sesi foto bersama guru dan peserta didik yang terlibat dalam pelaksanaan upacara. (*/pp)

  • Bagikan