Wow! Lihat Serunya Ratusan Murid SDIT Insan Rabbani Malili Sikat Gigi Massal: Kepsek: Terhindar Sakit Gigi, Bisa Berprestasi

  • Bagikan

Nampak 500 murid SDIT Insan Rabbani Malili menggelar sikat gigi massal di lapangan SDIT Insan Rabbani Malili, Kec. Malili, Luwu Timur, Jumat (04/11/2022). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Sedikitnya 500-an murid SDIT Insan Rabbani Malili menggelar sikat gigi massal di lapangan SDIT Insan Rabbani Malili, Kec. Malili, Luwu Timur, Jumat (04/11/2022)

Kepala Sekolah SDIT Insan Rabbani, Usman,S.Pd.I, berpesan kepada semua murid untuk merawat giginya dengan baik, agar terhindar dari sakit gigi yang dapat mempengaruhi aktivitas belajar dan prestasi murid.

"Bagaimana kita bisa belajar kalau gigi kita sakit? Sikat gigi! biar terhindar dari sakit gigi. Dengan begitu kita bisa nyaman belajar disekolah maupun dirumah. Ini bisa mendorong prestasi anak-anak menggapai cita-citanya," tegas Usman.

Untuk memastikan murid murid melakukan kegiatan sikat gigi, kepala sekolah SDIT Insan Rabani membagikan kartu kontrol (logsheet) yang wajib di isi setiap hari secara mandiri oleh setiap murid.

"Saya melakukan hal tersebut pada anak saya, begitu mau tidur harus sikat gigi, dan bangun tidur setelah sarapan, lakukan berulang-ulang, setiap hari. Dengan begitu saya berharap ini bisa menjadi rutinitas terutama kebiasaan menyikat gigi dan cuci tangan pakai sabun, kata Usman.

Pada kesempatan itu, Musdar selaku perwakilan YCMI menjelaskan waktu penting sikat gigi serta memperagakan cara sikat gigi yang benar dengan menggunakan model/Pantom gigi.

Seketika semua siswa mempraktekkan langsung cara menggosok gigi yang benar dengan menggunakan sikat gigi yang telah dibagikan diiringi lagu sikat-sikat gigi yang dinyanyikan bersama oleh seluruh murid.

Gerakan Kampanye sikat gigi disekolah merupakan Bagian Program Healthiers Smile (Senyum Sehat) kerjasama Yayasan Celosia Marennu Indonesia (YCMI) dengan Save the Children yang didukung oleh Mars Wrigley Foundation di Kabupaten Luwu Timur yang bertujuan untuk memastikan anak-anak bersekolah dengan sehat, mendapatkan akses kesehatan yang inklusif, serta mendorong praktik hidup sehat, baik di rumah maupun di sekolah. (*/pp)

  • Bagikan