Danrem 141 Toddopuli Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemda Lutra dan Masyarakat

  • Bagikan

Danrem 141 Toddopuli Brigjen Budi Suharto , bersama Wakil Bupati Suaib Mansur, Dandim 1403 Palopo, Kapolres Lutra, dan Kajari Lutra pada penutupan TMMD ke-115 Kodim 1403 palopo di Taman Siswa Masamba Rabu 9 November 2022. --junaidi rasyid--

*Pada Penutupan TMMD ke-115 Kodim 1403 Palopo di Masamba

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Danrem 141 Toddopuli Brigjend TNI Arm Budi Suharto menutup secara resmi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 1403 Palopo, di Lapangan Taman Siswa Masamba Rabu 9 November 2022.

turut pula dihadiri Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo , Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, Kajari Luwu Utara Haedar SH serta Tokoh Masyarakat dan pemuda.

Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli , Brigjen TNI Budi Suharto, mengatakan, Program TMMD ke -115 yang telah dilakukan TNI bertujuan dalam membangun desa untuk masyarakat.

“Program TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

“Serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut searah dengan tema TMMD ke 115 yaitu TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, selama 30 hari, prajurit yang bergabung dalam satuan tugas TMMD ke-115 telah bekerjasama dengan masyarakat setempat serta instansi terkait untuk menyelesaikan seluruh sasaran program TMMD ini.

“Untuk sasaran fisik berupa pengecoran rapat beton jalan sepanjang 2.500 meter, pengerasan jalan sepanjang 700 meter, perbaikan jalan sepanjang 3.000 meter, pembuatan jalan akses sepanjang 776 meter pembuatan talud sepanjang 1.026 meter pembangunan MCK atau jamban 6 unit pembuatan proteksi bronjong Sungai sepanjang 1.188 m dan pembuatan gurindam 2 buah,” sebutnya.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik fokus program TNI kali ini telah diarahkan untuk penyuluhan wawasan nusantara, penyuluhan terorisme, penyuluhan narkoba, kegiatan donor darah, bantuan ketahanan pangan dengan pemanfaatan ruang tidur dan pembuatan polybag,” tambahnya.

Menurutnya, hal ini dapat terwujud berkat semangat gotong royong dan semangat bekerja yang tinggi selama kegiatan berlangsung melalui kerjasama baik antara TNI masyarakat setempat dan instansi lainnya.

“Oleh karena itu selaku penanggung jawab pelaksanaan operasional, dengan ini saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran TNi, Polri dan masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke 115 Tahun anggaran 2022. Sehingga penyelenggaraan seluruh bagian kegiatan dapat berjalan dengan sukses aman dan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, dirinya menyerahkan hasil karya TMMD ke 115 ini kepada pemerintah dan masyarakat Luwu Utara.

“Kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TNI, manuver Desa ke-115 ini untuk dimanfaatkan dipelihara dan dikembangkan lebih lanjut. Sehingga lebih memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo , dalam laporannya menyampaikan bahwa program TMMD ke 115 yang difokuskan di Kabupaten Luwu Utara terlaksana telah mencapai 100 persen.

“Program TMMD ke 115 di Luwu Utara, baik kegiatan fisik maupun kegiatan Non fisik semua mencapai 100 persen,” ucapnya.

Usai upacara penutupan TMMD ke 115, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat dan para lansia.

Diketahui, program TMMD ke 115 di fokuskan di 6 Kecamatan di Luwu Utara, dengan berbagai kegiatan fisik seperti pembangunan Talud, Drainase, Bronjong.

Sementara untuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat yaitu Penyuluhan peningkatan wawasan kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Teroris dan Radikalisme, Pengobatan massal, beserta Donor darah (junaidi rasyid)

  • Bagikan