Sadio Mane Dipastikan Absen di Ajang Piala Dunia 2022, Senegal ‘Berduka’!

  • Bagikan
Sadio Mane Cedera. -net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Detik-detik ajang Piala Dunia 2022 dihelat, berita tak sedap datang menghampiri timnas Senegal.

Sadio Mane, bintang timnas Senegal, dipastikan tidak akan membela negaranya di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut lantaran, cedera yang ia alami lebih parah dari perkiraan dan butuh ditangani dengan pembedahan.

Sebelumnya, Sadio Mane disebut hanya bakal absen pada pertandingan awal yang dijalani oleh Senegal. Salah satu ketiga bertemu Belanda di fase grup.

Cedera tersebut di dapatkan oleh Sadio Mane saat membela klubnya, Bayern Munich, melawan Werder Bremen pada 8 November lalu.

Hasil tes pemindaian MRI mengungkap bahwa cedera itu butuh ditangani dengan operasi.

Alhasil operasi pun telah dilakukan di Innsbruck, sesuai dengan pengumuman dari Bayern Munich.

Dalam operasi tersebut, otot tendon Sadio Mane yang robek berhasil disambung kembali ke bagian kepala tulang fibula.

Prosedur operasi itu tak memungkinkan Mane untuk tampil di Piala Dunia 2022. Dalam beberapa hari ke depan, dan harus memulai proses rehabilitasi lututnya.

"Sayangnya, hasil pemindaian MRI hari ini (Kamis) menunjukkan bahwa perkembangannya tidak sesuai dengan yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus mencoret Sadio dari Piala Dunia," kata dokter tim Senegal Manuel Afonso seperti dilansir Eurosport.

Absen Sadio Mane di Timnas Senengal tentu memberi dampak yang sangat besar, khusus di lini depan negara asal benua Afrika ini.

Mane merupakan sosok penting di timnas Senegal. Pesepakbola Terbaik Afrika dua kali itu sudah mencatatkan 92 caps dengan torehan 33 gol. (fjr/pp)

  • Bagikan