Lawan Arah, Pemotor Tewas Tertabrak Pikap Pembawa Ikan di Songka

  • Bagikan
Petugas dari Satlantas Polres Palopo di lokasi kecelakaan di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Ahad malam 27 November 2022. dok: Satlantas Polres Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kecelakaan maut terjadi di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Ahad malam 27 November 2022 sekira pukul 22.00 Wita.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Suzuki pikap hitam bernomor polisi DP 2547 XX dengan motor Honda Vario warna merah tanpa plat.
Dalam peristiwa itu, motor matic tampak dalam keadaan rusak parah, sementara pikap terlihat ringsek di bagian depan dan kaca depan pecah.
Akibat kecelakaan itu, pengendara motor bernama Anton (58), yang berprofesi nelayan beralamat di Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Utara, tewas di tempat kejadian.

“Anton meninggal di tempat kejadian, sementara boncengannya bernama Fadly Anwar (49) mendapat perawatan di rumah sakit dan masih belum sadar,” ujar Kasat Lantas Iptu Siswaji, Senin 28 November 2022.
Peristiwa nahas itu berawal saat mobil pikap Suzuki Carry warna hitam yang membawa ikan dikemudikan Firman (40) melaju dengan kecepatan tinggi dari utara menuju selatan.

Sementara pengendara motor, Anton yang berboncengan dengan Fadly melaju dengan arah berlawanan di jalur yang sama. Sebagai informasi di lokasi kejadian, terdapat 2 jalur yang dibatasi pot bunga.

Kemudian, pemotor Anton hendak memotong jalan di belokan depan kantor Lurah Songka, sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor yakni mengalami luka berat dan tewas di tempat.
“Di lokasi kejadian, pengendara motor mengambil jalur kiri sehingga terjadi kecelakaan,” kata Siswaji.

Anton tewas di tempat dengan luka robek pada bagian belakang kepala, robek jidat, robek pipi kanan, lecet telinga kiri, lecet pada bibir atas.
Luka robek punggung sebelah kanan, lecet tangan sebelah kiri, lecet pada perut, lecet paha kanan, dan lecet di punggung kaki kanan serta jari kaki.

Fadly, merupakan Jl Andi Machulau, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Palopo, alami benjol pada kepala sebelah kanan, luka lecet pada dada kanan, lecet pinggang sebelah kiri, lecet tangan kanan, luka lecet dada kiri, dan tidak sadarkan diri.

“Pengemudi pickup telah kami amankan di kantor Satlantas Polres Palopo di jalan Kelapa,” ungkapnya.(ria/idr)

  • Bagikan