Panitia Wirausaha Merdeka Kunjungi ATI Dewantara

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BINTURU--Panitia Wirausaha Merdeka berkunjung ke kampus ATI Dewantara Palopo, sebagai lokasi penyerahan dana prototype Program Wirausaha Merdeka (WMK) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar yang tergolong dalam Program Kampus Merdeka Kemendikbudristek.

Adapun panitia WMK yang berkunjung pada Rabu, 30 November 2022 pagi yakni Muhammad Iqbal SPI, MSi dan Dian Praman Putra SPd MPd. Juga hadir dosen ATI Dewantara, St. Fatimah MSi selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk kelompok Wirausaha Mahasiswa ATI Dewantara.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua tim dan DPL WMK dari berbagai perguruan tinggi se-Kota Palopo yang lolos dalam Program WMK diantaranya Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo, Universitas Muhammadiyah Palopo, Universitas Cokroaminoto Palopo, dan Universitas Andi Djemma.

Menurut Direktur ATI Dewantara Palopo, Dr Suaedi MSi kepada Palopo Pos, Rabu, 30 November 2022, dalam kegiatan ini panitia WMK menyerahkan 70% dana prototype yang akan digunakan dalam menghasilkan produk yang akan dipamerkan dalam expo pada tanggal 3 Desember 2022 di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar. Kegiatan ini merupakan ajang menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan (agent of change) yang membantu meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat, dan menjadi agen penggerak (agent of driven) dalam memberikan solusi inovasi untuk membuka lapangan pekerjaan melalui peluang dan perkembangan bisnis mahasiswa, serta menjadi agen pelopor (agent of creator) untuk menumbuhkan potensi kewirausahaan baru di Indonesia. (ikh)

  • Bagikan