Brasil vs Kroasia: Sang Murid Melawan Guru

  • Bagikan
Luka Modric (kiri) bakal menjadi salah satu perhatian pada laga Kroasia vs Brasil di 8 Besar Piala Dunia 2022. --rtrs--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Bentrok antara Brasil dan Kroasia, perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Jumat, 9 Desember 2022 malam Wita pukul 23.00 Wita ternyata akan mempertemukan dua bintang Real Madrid.

Adalah, Luka Modric versus Vinicius Junior. Modric dan Vinicius sama-sama merupakan pilihan utama pelatih El Real Carlo Ancelotti.

Vinicius bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2018, dari Flamengo. Itu enam tahun setelah Modric tiba di Santiago Bernabeu, dari Tottenham Hotspur.

Modric dan Vinicius telah memenangi tujuh trofi saat bermain bersama, termasuk dua gelar La Liga dan satu Liga Champions.

Lima belas tahun memisahkan usia mereka. Modric 37, Vinicius 22. "Selalu sangat sulit untuk bermain melawan pemain dengan kualitas hebat. Modric salah satu guru saya, selalu mengajari banyak hal. Dia terus mengajari saya setiap hari, dia melakukan segalanya untuk membuat saya terus berkembang," kata Vinicius seperti dikutip dari Sports Mole.

"Dia adalah contoh. Pria berusia 37 tahun yang bermain di levelnya adalah sesuatu yang langka," imbuhnya.

Modric, yang memenangi penghargaan Golden Ball (pemain terbaik) Piala Dunia 2018, adalah pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas Kroasia, 159 penampilan.

Dia berkompetisi di delapan turnamen internasional besar dalam 14 tahun. Playmaker veteran itu menjadi pemain paling berpengaruh dari generasi emas kedua Kroasia saat ini. Namun, Vinicius menyadari Kroasia bukan cuma Modric.

Vinicius tahu pemain Kroasia bermain di level tinggi sepak bola antarklub Eropa.

"Kami harus siap, bukan hanya menghadapi Modric. Mereka adalah pemain berpengalaman yang akan mencoba mengalahkan kami," ujar Vinicius.
Pemenang dari Kroasia vs Brasil di 8 Besar Piala Dunia 2022 bakal menghadapi yang terbaik dari Belanda vs Argentina di semifinal. (jpnn/pp)

  • Bagikan